Jelang Akhir Tahun, Warga Dulamayo Siap Gelar Festival Dulamayo

oleh
banner 468x60

HABARI.ID, KABGOR | Desa Dulamayo, Kecamatan Telaga, mempersiapkan panggung spektakuler untuk Dulamayo Festival, sebuah perhelatan yang diarahkan untuk tak hanya meriahkan suasana perayaan tahun baru, tetapi juga membawa manfaat ekonomi bagi masyarakat setempat.

Festival yang dijadwalkan berlangsung dari tanggal 28 hingga 31 Desember 2023 ini diharapkan menjadi lebih dari sekadar pesta hiburan, bukan pula tentang pertunjukan seni dan kebudayaan lokal, melainkan juga mengeksplorasi peluang ekonomi yang terkandung di Desa Dulamayo.

banner 468x60

Bupati Nelson menyatakan bahwa festival ini bukan hanya menanam bibit kopi dan durian, tetapi juga semangat ramah dan santun dalam menyambut setiap pengunjung. “Saya ingin Desa Dulamayo bukan hanya bersinar dengan keindahan wisata Bohulo dan pohon pinusnya tetapi juga dengan kemajuan ekonomi warganya,” jelas Nelson, Sabtu (09/12/2023).

Festival ini dianggap sebagai langkah penting dalam mengangkat potensi Desa Dulamayo ke tingkat baru. Melalui wawasan yang terpadu antara kepariwisataan dan pemberdayaan ekonomi lokal serta menciptakan efek yang positif.

Camp Area UMKM dan pameran hasil Pertanian menjadi bagian yang tak terpisahkan dari Dulamayo Festival, memberikan para pelaku usaha lokal kesempatan untuk memamerkan produk mereka dan mendapatkan dukungan dari pengunjung.

Hal ini sejalan dengan komitmen pemerintah daerah untuk tidak hanya menciptakan panggung spektakuler tetapi juga merangkul potensi ekonomi lokal. “Festival ini adalah lebih dari sekadar hiburan, ini adalah kesempatan bagi masyarakat setempat untuk berkembang bersama dengan alam mereka,” ujarnya.

Dulamayo festival diharapkan akan menjadi peristiwa monumental yang tidak hanya meriahkan suasana perayaan, tetapi juga membuka pintu peluang baru bagi pertumbuhan ekonomi dan pengembangan pariwisata lokal. Desa Dulamayo dipercaya dapat mempertahankan pesona alamnya dan sekaligus memberikan kontribusi positif bagi kesejahteraan masyarakatnya. (dik/habari.id)

banner 468x60

Baca berita kami lainnya di