Adnan Apresiasi Training Legislatif Universitas se Gorontalo

oleh
banner 468x60

HABARI.ID, DEPROV | Ditengah semaraknya persiapan menjelang Pemilu legislatif 2024, sebuah inisiatif yang menonjol mencuat di Gorontalo. Adalah Training Legislatif Universitas se Gorontalo yang menghadirkan Adnan Entengo anggota DPRD Provinsi Gorontalo, sebagai narasumber.

Acara yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Gorontalo Sabtu (09/12/2023) ini bertajuk Melintas Menciptakan Legislator Milenial dan Gen Z Berkapasitas. Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menyampaikan kekagumannya terhadap kegiatan yang mengajak anak muda untuk memahami dunia legislatif.

banner 468x60

“Luar biasa idenya, karena telah berinisiatif melaksanakan kegiatan ini (Training Legislatif Universitas se Gorontalo) apalagi momentumnya sangat tepat menjelang Pemilu legislatif tahun 2024,” jelas Adnan.

Acara ini menjadi peluang emas bagi generasi muda untuk memahami peran, tugas, dan tanggung jawab seorang legislator. Adnan memotivasi peserta dengan menekankan bahwa pemilihan anggota DPRD membutuhkan pemilih yang terinformasi dan matang dalam pertimbangan.

“Ada sekitar sepertiga milenial dan Gen Z yang akan menyalurkan hak pilihnya pada 14 Februari 2024 mendatang. Mereka pasti telah mempertimbangkan matang calon legislatif yang akan dipilih,” ucapnya.

Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo itu berharap agar peserta bisa meraih manfaat maksimal dari materi yang diberikan. “Apa yang diperoleh bisa menjadi bekal ke depan ketika ada dari mereka maju menjadi calon legislatif pada pemilu-pemilu berikutnya,” tandasnya.

Training Legislatif ini menjadi langkah awal yang positif dalam mendukung keterlibatan generasi muda di dunia politik. Sebuah upaya membangun kesadaran dan kapasitas bagi calon pemimpin masa depan. (dik/habari.id)

banner 468x60

Baca berita kami lainnya di