Menjaga Indonesia

Marten Tangani Banjir di 4 Titik

HABARI.ID I Wali Kota Gorontalo Marten A. Taha, tangani langsung banjir di 4 titik di wilayah Kota Gorontalo Kamis (11/06/2020).

Empat titik itu diantaranya, Kelurahan Bugis, sebagian Talumolo, Kelurahan Botu dan Kelurahan Ipilo, yang ditangani oleh Wali Kota Gorontaolo Marten A. Taha, dan jajaran aparat kecamatan dan kelurahan serta BPBD.

“Aliran arus air dari Sungai Bone yang diakibatkan curah hujan instensitas tinggi di hulu, sehingga terjadi banjir di bagian muara. Di Kota Gorontalo sendiri, aliran air sungai ini muaranya di beberapa titik kelurahan,” ujar Marten.

Selain itu Marten jelaskan, banjir ini diakibatkan oleh arus aliran air sungai yang begitu kencang, sehingga masuk sampai ke permukiman warga di empat kelurahan.

“Langkah yang kami lakukan, terutama megevakuasi warga di empat kelurahan tersebut ke tempat aman. Kami langsung memberikan makanan siap saji kepada mereka …”

“Selain itu penanganan yang kami lakukan, selain aman untuk warga, aman juga untuk petugas, dengan menggunakan perahu karet. Sedangkan tempat pengungsian yang sudah disediakan, diantaranya SD 59, SD 38 dan Aula Kantor Wali Kota Gorontalo …”

“Untuk lapangan taruna, kami jadikan sebagai tempat evakuasi utama, dan akan kami bangun dapur umum. Namun sementara ini, kami sediakan makanan siap sajai bagi warga, karena itu yang terpenting bagi mereka dengan tempat pengungsian sementara,” tutup Marten.(bink/habari.di).