Menjaga Indonesia

Pemkot Godok SOP New Normal

HABARI.ID I Pemkot Gorontalo masih melakukan pengkajian SOP New Normal sebagai pedoman perilaku yang akan diterapkan pada fase new normal nanti.

Standar operasional prosedur yang akan berlaku setelah pemberlakuan PSBB ini, akan disinergikan dengan Protap dari Gugus Tugas pada semua sektor dan aspek kehidupan masyarakat.

Berita Terkait: 7 Sektor Ini Akan Beradaptasi Dengan New Normal

SOP new normal ini akan berlaku mulai dari aspek sosial, ekonomi, budaya, peribadatan dan aspek lainnya akan ada panduannya yang berlaku di seluruh wilayah Indonesia …,”

“Dan pada prinsipnya, panduan yang akan diterapkan pada fase new normal setelah tidak ada lagi perpanjangan PSBB ini akan mengacu pada protokol kesehatan secara ketat,” kata Wali Kota Gorontalo, Marten Taha kepada awak habari.id.

Menurut Wali Kota, selain menyiapkan norma yang nantinya akan menjadi pedoman pada penerapan tatanan kehidupan normal baru ini, Pemkot juga akan menyiapkan semua infrastruktur pendukungnya, disamping menunggu aturan dan protokol yang akan diterbitkan masing-masing Kementerian.

“Jadi, kementerian juga akan menerbitkan protokolnya. Itu juga akan menjadi aturan yang akan kita jalankan di daerah disesuaikan dengan inovasi, budaya dan karakteristik daerah …,”

“Di bidang peribadatan misalnya. Akan ada protokol keagamaan dari Kementerian Agama. Begitu juga dengan bidang pendidikan, akan ada protokol yang diterbitkan Kemendikbud dan Kementerian lainnya,” kata Marten Taha.(fp/habari.id)