Maksimalkan Sosialisasi Pilkada 2020, KPU Kabupaten Gorontalo Sasar Tempat-Tempat Umum

oleh
Tim KPU saat melaksanakan roadshow sosialisasi Pilkada 2020 di pasar kampung Jawa menggunakan MOCIN (Mobil Cinta Demokrasi), Jum'at (15/11/2019)

HABARI.ID I KPU Kabupaten Gorontalo mulai memanfaatkan ruang publik sebagai tempat yang pas untuk melakukan sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kabupaten Gorontalo 2020.

Melalui roadshow, KPU Kabupaten Gorontalo memusatkan sosialisasi ini di pasar dan masjid. Dikemas dalam bentuk Jum’at Demokrasi, KPU Kabupaten Gorontalo melakukan sosialisasi di masjid Al Muttaqin. Materi sosialisasi disampaikan selepas Jum’at.

Selain di masjid Al Muttaqin, tim KPU juga menyambangi kompleks pasar Kampung Jawa. Bersama MOCIN (Mobil Cinta Demokrasi) KPU Kabupaten Gorontalo menyampaikan materi sosialisasinya, dan mengajak masyarakat untuk mendukung serta menyukseskan Pemilukada Kabupaten Gorontalo 2020.

#Gas_Pol_Uti yang merupakan akronim dari Gerakan Sadar Politik untuk Pemilih, menjadi Tagar KPU Kabupaten Gorontalo dalam menyosialisasikan Pilkada 2020.

Rivon Umar selaku Komisioner Bidang Sosialisasi dan Kehumasan menjelaskan, beberapa metode sosialisasi ini telah digunakan sejak sosialisasi Pemilihan Presiden lalu.

Tercatat pencapaian angka partisipasi Hak Pilih di kabupaten Gorontalo mencapai 85 persen pada Pemilihan Presiden.

“Kami harapkan dengan sosialisasi ini ada peningkatan Pemilih dalam pelaksanaan Bupati dan Wakil Bupati,” jelas Rivon.

Tak hanya itu, untuk mendorong kesadaran pemilih pemula, KPU Kabupaten Gorontalo rencananya akan membentuk Pojok Pemilu yang bertempat di sekolah-sekolah Menengah dan Kejuruan.

“Selain sekolah-sekolah akan kami mengarahkan sosialisasi ini hingga ke tingkat desa. Dengan cara ini, kami berharap pemilih pemula bisa lebih mudah mengakses informasi terkait pemilu,” jelas Rivon.(dwi/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.