Menjaga Indonesia

Libur Natal dan Tahun Baru, Objek Wisata di Trenggalek Dibuka

HABARI.ID, TRENGGALEK I Libur Natal dan Tahun Baru 2021 mendatang, destinasi wisata di wilayah Kabupaten Trenggalek akan mengalami lonjakan jumlah pengunjung.

Meskipun masih dalam masa pandemi COVID-19, pengelola wisata maupun para wisatawan tetap diimbau disiplin menjalankan Protokol Kesehatan.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Kabupaten Trenggalek Sunyoto memberikan penjelasan terkait hal ini saat ditemui habari.id dikantornya, Rabu (16/12/2020).

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan kabupaten Trenggalek, Sunyoto saat wawancara dengan awak medi habari.id, Rabu (16/12/2020).[foto_istimewa]
“Meski perayaan Nataru di tengah pandemi namun tetap menerima pengunjung atau wisatawan lokal maupun luar kota dengan tetap menerapkan 3M ( Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan), serta membatasi jumlah pengunjung hanya 50 persen dari kapasitas,” terang Sunyoto

Selain itu, kata Sunyoto pihaknya tetap mengimbau kepada pihak pengelola agar tetap terus menegakkan Protokol Kesehatan. Tujuannya, agar objek wisata tidak menimbulkan klaster baru penularan COVID-19.

“Semua destinasi harus siap, wisatawan harus menjaga kesehatan dengan pesan 3 M itu (Memakai masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan dengan sabun) …,”

“Kami tidak menutup objek wisata, tapi kita imbau dan kita tegaskan lagi kepada pelaku wisata dan pengunjung itu,” lanjutnya.

Harapannya, kata Sunyoto, semua pihak harus saling menjaga dari potensi peningkatan pengunjung hingga penularan COVID-19.

Rumah Apung

“Ini sudah kita lakukan mulai tanggal 10 Juli 2020 lalu ketika pemkab Trenggalek sudah membuka 14 destinasi. Namun menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) kita optimalkan lagi,” tegasnya

Sunyoto juga mengimbau kepada pelaku wisata dan pengunjung agar tidak melakukan kegiatan yang menimbulkan kerumunan massa.

Bahkan pada malam pergantian tahun baru obyek wisata yang ada di Trenggalek akan ditutup.

“Jadi malam pergantian tahun baru tempat – tempat wisata yang ada di Trenggalek akan kita tutup,” lanjutnya.(Sar/habari.id)

Destinasi wisata di kabupaten Trenggalek yang akan buka selama libur Natal dan Tahun Baru 2021

1.Wisata Putri Maron
2.Wisata Tebing Linggau
3.Wisata Mangrove Cengkrong
4.Pantai Mutiara
5.Desa Wisata Duren Sari
6.Bukit Tunggangan
7.Kampung Toga Lestari
8.Goa Ngerit
9.Banyu Lumut
10.Pantai Prigi
11.Pantai Pasir Putih
12.Pantai Simbaronce
13.Pantai Pelanggan
14.Hutan Kota Gunung Jaas