Menjaga Indonesia

Lebih Baik Berhutang Daripada Mencuri Uang Rakyat

HABARI.ID I Lebih baik berhutang, daripada mencuri uang rakyat. Begitu kata Adhan Dambea, juga Aleg DPRD Provinsi Gorontalo, saat memberkan keterangan klarifikasi tentang hutang piutang, Sabtu (16/01/2021).

“Lebih baik saya berhutang, daripada saya mencuri uang rakyat. Persoalan hutang kepada Rusli Habibie, tetap akan saya bayar dalam waktu dekat ini,” ujarnya.

Ia jelaskan lagi, dalam agama hutang memang harus dibayar dan jauh sebelumnya persoalan pembayaran hutang tersebut, Ia sempat menghubungi orang terdekat Rusli Habibie.

“Sebelumnya saya menghubungi orang terdekat Rusli, menanyakan pembayara hutang ini. Saya tidak mau bicara banyak soal hutang ini, Agama saja menganjurkan, bahkan negara pun ada hutang,” jelasnya.

“Secepatnya saya akan menyelesaikan hutang ini, dan jangan kira saya akan kendor dengan masalah hutang ini, saya akan tetap mengkritik yang lebih pedas. Karena pepatah mengatakan, katakanlah yang baik itu, walau pun menyakitkan …”

“Saya bicara bukan untuk kepentingan saya, dan saya akan bicara atas nama lembaga dan kapasitas saya sebagai Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, demi rakyat,” tegasnya.(bnk/habari.d).