Menjaga Indonesia

Tak Mudah Mengejar Ryan

HABARI.ID I Tidak mudah bagi figur lain untuk mengejar Ryan F. Kono, menuju Pilwako akan datang. Begitu kata Oktohari Dalanggo, juga Kader Partai Golkar dan Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, saat ditemui Habari.Id Sabtu (16/01/2021).

Karena menurut Oktohari, hanya Ryan yang paling siap dari pada figur lain yang ingin maju di perhelatan Pilwako nanti. Penilaiannya, Ryan adalah pimpian Pemerintahan Kota Gorontalo yang medampingi Marten saat ini.

Serta ketokohan nya seperti Roem Kono, ayahnya, sangat dikenal oleh masyarakat Kota Gorontalo sebagai tokoh muda Gorontalo.

Dan rekam jejak Ryan tercatata dalam berbagai bidang, mulai dari organisasi pengusaha muda, politisi, organisasi kepemudaan dan terakhir adalah organisasi yang bergerak pada bidang olahraga, yakni sepeda.

“Jika ingin mengejar Ryan untuk maju Pilwako akan datang, maka figur atau politisi lain harus mempersiapkan diri dari sekarang …”

“Karena, tidak mudah mengejar Ryan yang saat ini posisinya sebagai incumbent,” terang Oktohari.

Politisi yang akrab disapa Akang ini katakan lagi, Ryan sudah memiliki modal yang kuat untuk maju Pilwako akan datang.

“Kalau saya katakan, Kota Gorontalo paling siap untuk menyambut Pilwako, karena banyak kader yang layak. Tetapi kembali lagi pada masing-masing kader …”

“Dari sekian banyak kader yang ada, hanya Ryan Kono yang paling siap, dan ini harus menjadi catatan bagi kader lain,” pungkasnya

Dalam Partai Golkar ada syarat-syarat yang harus dipenuhi calon figur atau kandidat, yang ingin maju pada piemilihan pilkada.

“Dan sayarat itu menjadi wajib, termasuk survey atas calon kandidat. Menurut saya, Ryan sudah memenuhi syarat yang ada, tinggal kita melihat bagaimana kedepan,” pungkasnya.(bnk/habari.id).