Lahirkan 7 Program Kerja dan 12 Rekomendasi, Marten Pimpin Sidang Pleno APEKSI XIV tahun 2019

oleh
Wali Kota Gorontalo Marten Taha saat memimpin Sidang Pleno Rakernas APEKSI XIV Tahun 2019 di Semarang

HABARI.ID, SEMARANG – Wali Kota Gorontalo Marten Taha tampil menonjol di Forum APEKSI XIV tahun 2019 di Semarang. Ia sempat memimpin Sidang Pleno.

Pada sidang yang merupakan agenda pamungkas dari rangkaian Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) XIV tahun 2019 tersebut, Marten sempat membacakan 7 program kerja dan 12 rekomendasi pada forum para Wali Kota itu.

7 Program Kerja tersebut masing-masing adalah, bidang lingkungan hidup; bidang kerjasama antara daerah; bidang kerja advokasi kebijakan dan regulasi; bidang kerja peningkatan kapasitas Pemerintah Kota; bidang kerja komunikasi dan informasi; bidang Kerja kehumasan dan kerjasama; dan bidang kerja penguatan organisasi APEKSI.

“Seluruh program kerja dan rekimendasi APEKSI yang ditetapkan melalui sidang pleno ini, merupakan kebutuhan seluruh Pemerintah Kota di seluruh Indonesia,” ujar Marten.

Ia berharap program kerja yang sudah dirumuskan dan diputuskan melalui forum resmi itu, dapat ditingkatlanjuti oleh seluruh Wali Kota seluruh Indonesia, yang merupakan anggota pengurus APEKSI, baik Komwil dan Pusat.

Wali Kota Gorontalo Marten Taha, sebagai pimpinan sidang pleno, saat berkomunikasi dengan Ketua Dewan Pimpinan Pusat APEKSI Airin Rachmi Diany.

Selain itu, dalam 12 rekomendasi yang ditetapkan melalui rapat resmi tersebut. Salah satunya menunjuk Kota Tanggerang Selatan sebagai tuan rumah pelaksanaan Musyawarah Nasional APEKSI ke VI.

“Kalau program kerja APEKSI, itu merupakan hasil rapat yang dibahas oleh komisi A, yang dibentuk oleh pimpinan sidang. Kemudian 12 rekomendasi, merupakan hasil dari pembahasan oleh Komisi B,” terang Wali Kota Gorontalo.

Sementara itu Ketua Dewan APEKSI pusat Airin Rachmi Diany, yang meruoakan Wali Kota Tanggerang Selatan ungkapkan, pihaknya siap menjalankan tujuh program kerja dan 12 rekomendasi tersebut. Termasuk pelaksanaan Munas APEKSI ke VI, yang direncanakan dipusatkan di daerah yang dipimpinnya.

“Program kerja dan rekomendasi menjadi Pekerjaan Rumah (PR) bagi kami sebagai dewan pimpinan pusat. Kami meyakini seluruh yang diputuskan melalui Rakernas ini, akan ditindak lanjuti oleh Pemerintah Pusat. Kenapa demikian, karena pengalaman pada rakernas sebelumnya program kerja dan rekomendasi kami, direstui oleh Presiden RI,” jelas Airin.(4bink/franco/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.