LADK PKS Dinyatakan Lengkap Oleh KPU Pohuwato

oleh
banner 468x60

HABARI.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato, mengungkapkan laporan dana awal kampanye (LADK), partai PKS dinyatakan lengkap dan beberapa partai lainya dilakukan perbaikan.

Hal itu diterangkan langsung komisioner KPU Pohuwato, Dian F Pakaya devisi teknik penyelenggaraan, saat diwawancarai awak media ini, pada Rabu, (10/01/2024).

banner 468x60

Dikatakan Dian, saat partai PKS menyampaikan laporan dana awal kampanye, dan setelah dilakukan pemeriksaan maupun pencermatan, sudah sesuai sehingga langsung diumumkan.

“Kalau PKS setelah menyampaikan laporannya di tanggal 7, kita periksa kita cermati sudah sesuai. Makanya kita terima dan langsung diumumkan adalah partai PKS,” jelas Dian.

Dian menguraikan, untuk beberapa partai yang telah melaporkan dana awal kampanye kemudian, ada faktor yang tidak sesuai sehingga pihaknya masih memberikan kesempatan perbaikan.

“Kalau partai yang telah melaporkan kemudian di kembalikan, karena ada beberapa ketidaksesuaian, misalkan ada yang tidak mencantumkan bukti tagihan, kemudian juga ada yang tidak mengisi saldo awal sebagai sumber perolehan, dan ada juga yang tidak menyampaikan rekening koran, bahkan ada tidak mencantumkan logo partainya . Jadi hal itu menjadi salah satu kenapa dikembalikan,” terang Dian menambahkan.

Ditanyai jumlah parpol yang memperbaiki laporan dana awal kampanye, dengan lugas kata Dian, bahwa pihaknya sudah menyurati ada 18 partai politik. Pun kata Dian, ada beberapa parpol yang tidak melakukan submit dan ada parpol yang tidak melaporkan LADK itu sendiri.

banner 468x60

“Totalnya yang kita surati itu ada 18 partai politik, kemudian yang tidak melakukan submit juga ada, kemudian ada juga dua partai yang tidak melaporkan LADK nya. Jadi yang diterima 1 kemudian 15 parpol dikembalikan dalam melakukan perbaikan,” tutup Dian. (Mg/habari.id)

Baca berita kami lainnya di