Kunjungi BLK Makassar, Abdullah Diko Bahas Kelanjutan Program BLK Komunitas di Pohuwato

oleh

HABARI.ID – Anggota DPRD Pohuwato, Abdullah Diko mengunjungi Balai Latihan Kerja (BLK) Makassar dibawah naungan Kementerian Ketenagakerjaan dalam rangka membahas program lanjutan dari BLK Komunitas yang ada di Pohuwato. Rabu (06/04/2022).

Menurut Ketua Fraksi PKB itu, ada dua hal yang dibahas dalam pertemuannya bersama BLK Makassar yang diwakili oleh Rahmad Arsyad, ST. M.S.P selaku Kepala Sub Bagian Tatausaha beserta Koordinator Pelaksana Pemberdayaan, Program & Pelatihan.

“Ada dua agenda utama yang saya diskusikan bersama pihak BLK Makassar, dimana yang pertama tujuan saya kesini ialah untuk berkonsultasi mengenai program lanjutan dari BLK Komunitas yang ada di Pohuwato, seperti BLK Komunitas yang ada di Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah, Kecamatan Randangan,” ujar Diko.

“Alhamdulilah tadi pihak BLK Makassar sudah mengatakan bahwa akan ada pertemuan khusus bersama pengelola BLK Komunitas di Pohuwato untuk mempersiapkan hal-hal yang diperlukan untuk pelatihan bagi masyarakat Pohuwato di tahun ini,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Diko juga mengatakan jika dirinya bersama pihak BLK Makassar berdiskusi terkait peluang pelatihan ketenagakerjaan bagi masyarakat Pohuwato di tahun 2022.

Dari informasinya, tahun ini BLK Makassar akan membuka 2 kejuruan pelatihan yakni barista dan elektronika (handpohone) semuanya itu dibiyayai oleh APBN yang akan dimulai pendaftarannya sejak 08 April ini dan dibuka 17 Mei tahun 2022.

“Informasi ini tentu penting untuk memberikan kesempatan khususnya untuk pemuda di Pohuwato untuk mendalami dan meningkatkan kompetensi dan skil, juga sebagai upaya untuk membuka lapangan kerja baru sehingga bisa menekan angka pengangguran di Pohuwato,” pungkasnya.

Selain itu, Diko juga mengatakan jika saat ini masyarakat bisa dengan mudah memperoleh informasi terkait pelatihan di BLK Makassar melalui aplikasi SISNAKER yang dapat di Download di playstore. (mg/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.