KPU Pohuwato Gelar Rakor Persiapan Penstribusian Logistik Pemilu 2024

oleh
banner 468x60

HABARI.ID – Menjelang Hari H Pemilu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato, menggelar rapat koordinasi persiapan distribusi logistik pemilu tahun 2024 yang berlangsung di Aula gedung B KPU Pohuwato.

Rakor itu dihadiri Perwakilan Polres Pohuwato, Kejaksaan Negeri Pohuwato, Kodim 1313 Pohuwato, Kasatpol-PP Pohuwato, serta dipimpin ketua KPU Pohuwato, Firman Ikhwan. Dan turut melibatkan anggota PPK Se Pohuwato, Rabu (07/02/2024).

banner 468x60

“Sejauh ini kesiapannya sudah 90%, semua kelengkapan logistik pemilu baik yang kelengkapan di TPS sudah siap. Saat ini kami menunggu pihak sekretariat mengurus Armada untuk pengangkutan logistik itu sendiri,” ujar Firman saat diwawancarai awak media ini.

Kemudian Firman bilang, untuk penyegelan kotak suara akan dilakukan secara serentak di tanggal 10 Februari 2024. Firman juga menambahkan, untuk pendistribusian akan dilaksanakan pada tanggal 13 Februari 2024.

“Tanggal 13 sudah meluncur dari gudang KPU Pohuwato menuju masing-masing desa,” tambahnya.

Disentil soal lokasi ekstrim saat melakukan pendistribusian logistik pemilu 2024, dengan lugas kata Firman bahwa lokasi ekstrim di Pohuwato memiliki 2 lokasi yakni di UPT Sandalan, Kecamatan Taluditi, dan Desa Torosiaje Laut, Kecamatan Popayato.

“Kalau di Torosiaje mengunakan 5 perahu yang sudah di siapkan, karena ada empat TPS di sana. Kalau di Sandalan, menggunakan motor trail, karena di sana ada dua TPS. Insyaallah H-1 logistik sudah berada di masing-masing Desa,” tandasnya. (Mg/habari.id)

banner 468x60

Baca berita kami lainnya di