Dinamika Musrenbang Kelurahan: Tugas dan Tanggungjawab

oleh
musrenbang
Habari.Id
banner 468x60

HABARI.ID, KOTA GORONTALO I Misi merumuskan dan mengakomodir program kebutuhan masyarakat, terus di lakoni Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Gorontalo bersama, Kecamatan dan Kelurahan serta LPM Kota Gorontalo.

Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Gorontalo, Irwansyah Taha jelaskan secara terpisah melalui selular Rabu (07/02/2024), kali ini sudah titik ke 45 untuk pelaksanaan Musrenbang tingkat Kelurahan.

banner 468x60

“Banyak dinamika yang kami lalui selama pelaksanaan musrenbang di tingkat kelurahan, yang kini sudah pada titik ke 45 ..,”

“Ini adalah tugas dan tanggungjawab kita bersama, bukan hanya Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Gorontalo ..,”

“Tetapi menjadi perhatian kita bersama baik itu unsur LPM, aparat kecamatan, kelurahan bahkan masyarakat itu sendiri ..,”

“Saya bersyukur, berkat dukungan semua unsur termasuk masyarakat, kami mampu merumuskan sebuah rekomendasi demi kepentingan masyarakat di setiap wilayah,” ujarnya.

Ia sampaikan lagi, pada intinya kedepan akan ada sebuah program pembangunan yang di fokuskan untuk kebutuhan masyarakat, di setiap kelurahan.

banner 468x60

“Dalam setiap forum pasi ada perdebatan dan perbedaan pendapat. Maka dari itu, kami semua selalu memandang sama kita semua yang hadir dalam forum musrenbang, sehingga bisa menyamakan persepsi ..,”

“Tak ada keluh kesah dalam tugas dan tanggungjawab ini, yang ada hanyalah bagaimana kami bisa mewujudkan apa yang menjadi prioritas untuk masyarakat,” pungkasnya.

Senada di tambahkan Aton Malik, unsur DPD LPM Kota Gorontalo, bahwa forum Musrenbang tingka Kelurahan tidak bisa di hadapi dengan jiwa emosi.

“Penyelesaian persoalan dalam forum musrenbang, selalu kami hadapi dengan jiwa yang dingin serta berpikir kritis untuk melahirkan solusi yang dapat di terima masyarakat ..,”

“Inilah dinamikannya, bagaimana kami menyamakan persepsi dengan masyarakat, yang muaranya untuk kepentingan masyarakat juga,” singkatnya.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di