KPU Gorut Gelar Bimtek PPK, Integritas Penyelenggara Jadi Yang Utama

oleh
oleh
KPU Gorut Gelar Bimtek PPK

HABARI.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang baru dilantik pada 17 Mei 2024 kemarin. Bimtek dilaksanakan di Grandq Hotel Kota Gorontalo, 17-18 Mei 2024.

Ketua KPU Gorontalo Utara, Sofyan Jakfar mengatakan, sebelum sebanyak 55 orang PPK telah dilantik dan diambil sumpahnya menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024 Kabupaten Gorontalo Utara.

banner 468x60

Setelah dilantik, mereka langsung melakukan kegiatan bimbingan Teknis untuk memastikan PPK melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, profesional, akuntabel, berintegritas.

Sofyan berharap Bimtek dapat memberikan motivasi, kekompakan, dan pemahaman mendalam tentang tanggung jawab sebagai penyelenggara pemilu.

“Kepada semua anggota PPK yang baru dilantik, kami berharap menjaga integritas dan mencegah intervensi keuangan dalam proses penyelenggaraan Pilkada,” tegas Sofyan.

Dalam kegiatan ini diisi oleh Pemateri seperti Ketua dan Anggota KPU Provinsi, anggota TPD Provinsi, Ketua dan anggota KPU Gorut, Ketua Bawaslu Gorut, Akademisi, dan unsur Bank Muamalat selaku penampung dana hibah Pilkada Gorut.

banner 468x60

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60