Resmi Terima Rekomendasi Cagub, DPW PAN Akui Peran Idah Syahidah di DPP

oleh
Calon Gubernur Gorontalo, Idah Syahidah saat menerima rekomendasi Calon Gubernur Gorontalo dari DPP PAN, diserahkan pengurus DPW PAN Provinsi Gorontalo, H. Ismail Alulu.
banner 468x60

HABARI.ID, POLITIK I Kehebatan Idah Syahidah, dalam membangun komunikasi dan jaringan di lintas partai politik pada tingkat pusat, patut diacungi jempol. Salah satunya komunikasi politik yang Idah bangun dengan DPP PAN, dan membuahkan rekomendasi Calon Gubernur Gorontalo untuk dirinya.

Hal tersebutpun diakui Hi. Ismail Alulu, Pengurus DPW PAN Provinsi Gorontalo saat di temui di Grand Q Hotel pasca menyerahkan rekomendasi Calon Gubernur dari PAN kepada Idah Syahidah, Sabtu (18/05/2024).

“Memang tidak mudah mendapatkan rekomendasi sebagai Calon Gubernur dari DPP PAN, harus melalui proses yang panjang mulai dari pendaftaran kemudian verifikasi dan lain sebagainya ..,”

“Namun kami apresiasi kepada Ibu Idah Syahidah dan tim dari Partai Golkar, yang begitu cepat mendapatkan rekomendasi Calon Gubernur Gorontalo dari DPP PAN ..,”

“Ini bukan tanpa alasan, kenapa Ibu Idah begitu cepat mendapatkan rekomendasi dari DPP PAN setelah mendaftar di DPW PAN ..,”

“Tentunya hal itu berkat kapasitas dan peran serta Ibu Idah sebagai Anggota DPR RI, yang sukses membangun komunikasi dan jaringan di lintas partai politik ..,”

“Kami dari DPW PAN Provinsi Gorontalo, mengucapkan selamat kepada Ibu Idah Syahidah, telah mendapatkan rekomendasi sebagai Calon Gubernur Gorontalo dari PAN,” terangnya.

Ismail Alulu yang juga Anggota DPRD Provinsi Gorontalo tambahkan, komunikasi politik yang baik antara PAN dan Golkar di tingkat pusat, juga sudah terbangun lama di tingkat daerah.

Seperti DPW PAN Provinsi Gorontalo dengan DPD Partai Golkar Provinsi Gorontalo, yang secara intens melakukan komunikasi politik dari tingkat provinsi, kabupaten dan kota.

“Rekomendasi Calon Gubernur Gorontalo dari PAN yang resmi diterima Ibu Idah Syahidah, tentu akan menjadi langkah awal untuk PAN dan Golkar bisa berkoalisi di Pilgub 2024 ..,”

“Apalagi antara PAN dan Golkar terus menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik, dari tingkat provinsi, kabupaten dan kota ..,”

“Bahkan kami sama-sama tergabung dalam KIM atau Koalisi Indonesia Maju pada Pilpres tahun 2024,” pungkas Ismail Alulu.

Sementara itu Kepala Bappilu DPD Partai Golkar Provinsi Gorontalo, Thomas Mopili jelaskan ada beberapa tugas yang harus dilakukan Idah Syahidah dalam isi rekomendasi Calon Gubernur Gorontalo dari PAN.

“Memang tidak mudah bagi DPP PAN untuk menentukan dan menetapkan Calon Gubernur, di masing-masing daerah ..,”

“Akan tetapi, ketika mendengar nama Idah Syahidah, DPP PAN dalam hal ini Wakil Ketua Umum DPP PAN Pak Yanri Susanto, langsung katakan Ibu Idah paten orangnya ..,”

“Hal mendasar yang menjadi penilaian DPP PAN terhadap Ibu Idah, melihat dari semua rekam jejak beliau sejak mendamping Pak Rusli sebagai pimpinan daerah sampai menjadi Anggota DPR RI ..,”

“Sembari menjalankan tugas-tugas politik, Ibu Idah siap melakukan dan melaksanakan apa yang menjadi tugas dari DPP PAN, yaitu mencari Calon Wakil Gubernur yang tepat ..,”

“Selain itu, membangun komunikasi politik dengan partai-partai politik lain, dan itu sudah dilakukan Ibu Idah jauh sebelumnya,” pungkas Thomas.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di