Kota Gorontalo dan DKI Jakarta Segera MoU Tentang Seni Budaya

oleh
budaya
Habari.Id

HABARI.ID, KOTA GORONTALO I Silaturahmi Pemerintah Kota Gorontalo dengan Wakil Ketua MPR RI, Fadel Muhammad bersama rombongan Lamahu Jumat (18/11/2022) di Rumah Dinas Wali Kota Gorontalo, melahirkan sebuah kesepakatan tentang kolaborasi dua daerah untuk mengangkat seni buadaya.

Wali Kota Gorontalo, Marten Taha jelaskan kepada awak media kolaborasi dua daerah itu yakni Kota Gorontalo dengan DKI Jakarta, untuk mengangkat seni budaya masing-masing.

“Kita ketahui bersama masyarakat asal Gorontalo tidak sedikit yang memilih menetap di Jakarta, termasuk mereka yang tergabung dalam organisasi Lamahu ..,”

“Nah, berbagai kegiatan atau event yang kerap digelar masyarakat Gorontalo di Jakarta, satu diantaranya tentang seni budaya. Ini tentunya sangat baik, positif dan penting untuk mengembangkan seni budaya Gorontalo ..,”

“Sebagai bentuk dukungan kami dari Pemerintah Kota Gorontalo, kami akan melakukan MoU atau kerjasama dengan Pemerintah DKI Jakarta, yang fokus pada pengembangan seni budaya daerah,” ujarnya.

Ia jelaskan lagi, kolaborasi antara masyarakat Gorontalo di Jakarta dengan Pemerintah DKI Jakarta tentang seni budaya daerah ini, sudah berlangsung sejak lama.

Dimana masyarakat Gorontalo di Jakarta, mengkolaborasikan budaya Gorontalo dengan budaya Betawi bersama masyarakat Jakarta.

“Yang lebih menarik lagi, baik masyarakat Gorontalo dengan masyarakat Jakarta telah menggelar kegiatan besar tentang kolaborasi seni budaya masing-masing daerah ..,”

“Menariknya lagi, mereka akan menggelar kegiatan tersebut di Kota Gorontalo pada tahun 2023, seperti pentas seni budaya di Gorontalo,” pungkasnya.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *