Menjaga Indonesia

Sembilan Kecamatan di Kota Gorontalo Diminta Bentuk Tim Gugus Tugas Covid 19

HABARI.ID I Wali Kota Gorontalo Marten A. Taha menegaskan, sembilan Kecamatan bentuk Tim Gugus Tugas Covid 19, untuk pencegahan di seluruh wilayah.

Penegasan membentuk Tim Gugus Tugas Covid 19 ini, diungkapkan Wali Kota Gorontalo Marten A. Taha, Selasa (07/04/20) saat memimpin rapat online melalui video conference.

“Perlu saya tegaskan, penanganan Covid 19 di setiap wilayah harus diperketat. Setiap kecamatan untuk membentuk Gugus Tugas Covid 19, dengan berlandaskan keputusan masing-masing camat,” tegas Marten.

Setelah gugus tugas ini dibentuk, Wali Kota Gorontalo Dua Periode itu menginstruksikan, untuk segera mungkin melakukan penanganan di setiap wilayah.

“Segera mungkin melaksanakan tugas protokol kesehatan, baik itu dilingkungan wilayah, hingga setiap rumah penduduk. Bahkan, melakukan pendataan terhadap masyarakat yang baru tiba dari luar Gorontalo,” terang Marten.

Apresiasi juga Dia sampaikan kepada seluruh pihak, yang tidak pernah berhenti menyosialisasikan pencegahan Covid kepada masyarakat.

Mulai dari aparat TNI dan Polri, elemen masyarakat hingga petugas kesehatan di Puskesmas, berkolaborasi dengan aparat pemerintah wilayah.

Penanganan, pencegahan Covid 19 ini Dia juga tekankan kepada seluruh Puskesmas, untuk berkoordinasi dengan aparat kelurahan. Guna melakukan pendataan masyarakat Gorontalo, khususnya dari berpergian dari luar Gorontalo.

“Sebisa mungkin pencegahan ini harus dilakukan sampai ke tingkat bawah, kalau perlu setiap masyarakat yang baru dari berpergian, ikut di data. Supaya, kita bisa mengetahui, apakah masyarakat ini bisa dikategorikan ODP atau tidak,” tutup Marten.

Diketahui, rapat tersebut diikuti Tim Gugus Tugas Covid 19 Kota Gorontalo, jajaran pejabat Pemerintah Kota Gorontalo, Lurah dan Camat.(adv/4bink/habari.id).