Menjaga Indonesia

Bantu Tenaga Medis, UNG Serahkan 250 APD

HABARI.ID I Bantu tenaga medis dalam penanganan Covid 19, UNG (Universitas Negeri Gorontalo) menyerahkan paket bantuan yang berisi 250 alat pelindung diri (APD). Bantuan ini diserahkan di rumah sakit rujukan Covid 19, RS Aloei Saboe dan RS Toto Kabila, Selasa (07/04/2020).

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan UNG, dr. Cecy R. Karim, Sp.G.K.

“Walaupun di Gorontalo belum ada yang positif tertular virus Covid 19, namun ini penting demi kesalamatan para tenaga medis. Mereka merupakan garda terdepan dalam mengobati virus Corona,” ungkap dr. Cecy, yang juga dosen di Fakultas Kedokteran UNG usai penyerahan bantuan APD.

Bantuan tersebut, diterima langsung oleh Direktur RS Aloei Saboe, dr. Andang Ilato. “Alhamdulillah, kami dapat bantuan dari civitas akademika UNG. Ini sangat berguna untuk keamanan para petugas medis,” ungkap dr. Andang Ilato.

Menurut dr. Andang, bantuan yang diberikan UNG ini, merupakan salah satu barang yang dibutuhkan dalam pelayanan medis.

bantu tenaga medis ung serahkan 250 APD1
Unsur UNG dan Direktur RS Toto Kabila saat berpose usai penyerahan bantuan APD.[foto_istimewa]
“Kami kesulitan menemukan barang-barang kebutuhan medis ini. Atas nama tenaga medis yang ada di lingkup RS Aloei Saboe, kami ucapkan terima kasih kepada Rektor dan seluruh civitas akademika UNG atas bantuan ini,” kata dr. Andang.

Hal senada juga diungkap Direktur RS Toto Kabila, Dr. Meyrin Kadir. “Terima kasih kepada UNG atas bantuannya,” katanya. Gorontalo memang belum masuk zona merah Covid 19, karena belum ditemukan satu pun orang yang terjangkit virus Corona.

“Namun dengan masih dibukanya jalur masuk ke Gorontalo, pengawasan terhadap ODP dan PDP masih harus dilakukan,” kata Meyrin, sembari menambahkan, bantuan UNG ini akan sangat membantu para tenaga medis dalam menjalankan tugas-tugas penanganan, pengawasan dan pencegahan Covid 19.(rls/fp/habari.id)