Menjaga Indonesia

Cegah Covid 19, Damkar dan Water Canon Guyur Kota Gorontalo dengan Cairan Disinfektan

HABARI.ID I Mencegah covid 19, Damkar dan water canon guyur Kota Gorontalo dengan cairan Disinfektan, Selasa (31/03/20) pagi. Mobil Damkar (Pemadam Kebakaran) milik pemerintah daerah, dan water canon milik Polda Gorontalo, untuk sterilisasi fasilitas umum yang banyak digunakan orang ini.

Aksi sterilisasi terhadap penyebaran wabah Covid 19, dengan menggunakan Mobil Damkar dan water canon ini, didukung sepenuhnya Wali Kota Gorontalo Marten A. Taha, juga ikut dalam penyemprotan disinfektan tersebut.

Menurutnya ini bagian dari komitmen seluruh pejabat Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah), baik provinsi, kabupaten dan kota. Untuk mencegah penyebaran covid 19, di setiap daerah di Gorontalo.

“Pemerintah Kota Gorontalo mendukung dan mengapresiasi upaya Polda Gorontalo, serta jajaran Forkopimda dalam menangani penyebaran wabah Covid 19 di daerah …,”

“Ini juga bagian dari edukasi terhadap masyarakat, agar senantiasa waspada terhadap penyebaran covid 19,” ujar Marten.

Sinergitas aparat TNI Polri dalam penanganan wabah corona ini, sangat baik. Dibuktikan dengan peran TNI Polri, berkolaborasi dengan seluruh aparat pemerintah, melaksanakan penyemprotan disinfektan di seluruh tempat umum.

“Kami sangat terbantu dengan sinergitas yang diberikan aparat TNI dan Polri, melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh tempat umum …,”

“Apalagi TNI Polri turun bersama dengan komponen masyarakat dan aparat pemerintah, menyosialisasikan pencegahan wabah Covid 19 kepada masyarakat,” ungkap Marten.

Tidak hanya sampai disitu saja tambah Marten, pihaknya dengan TNI Polri terus bersinergi menegakkan paket kebijakan, yang sebelumnya diterbitkan dan diedarkan oleh Pemerintah Pusat.

“Belum lama ini empat malam berturut-turut, Pemerintah Kota Gorontalo dengan seluruh aparat TNI dan Polri, juga melakukan penegakkan kebijakan pemerintah.

Dalam hal ini melaksanakan patroli kepatuhan di beberap tempat umum. Kami berharap, masyarakat selalu waspada dengan penyebaran wabah Corona,” tutup Marten.(4bink/habari.id).