Menjaga Indonesia

Sekda Kabgor Ajak Masyarakat Patuhi Paket Kebijakan Cegah Covid 19

HABARI.ID I Sekda Kabgor (Kabupaten Gorontalo) Hadijah U Tayeb, mengajak masyarakat mematuhi paket kebijakan cegah Covid 19. Baik yang diterbitkan Pemerintah Kabgor, Pemerintah Provinsi Gorontalo dan Pemerintah Pusat.

Ajakan kepada masyarakat untuk mematuhi paket kebijakan cegah Covid 19 tersebut, Sekda sampaikan melalui forum resmi di ruang Rapat Kantor Kesbangpol Kabupatan Gorontalo Selasa (07/04/20).

“Saya mengimbau seluruh masyarakat, untuk taat kepada kebijakan yang telah diterbitkan oleh pemerintah. Salah satunya menerapkan kiat-kiat pencegahan Covid 19,” ujar Hadijah.

Selain itu imbauan kepada masyarakat untuk bijak menerima informasi dari sosial media, turut disampaikannya. Agar masyarakat tidak terbawa isu-isu yang tidak benar, ditengah pandemi Covid 19.

“Alhamdulillah semua isu telah kami bahas dalam rapat, untuk penyelesaiannya kami langsung tindak lanjuti di tempat. Tapi kalau tidak, kita teruskan ke rapat bersama Forkopimda dan Pimpinan Daerah ini”. Ujar Hadijah.

Pemerintah Kabupaten Gorontalo sendiri sampai dengan saat ini, terus meningkatkan penanganan dan pencegahan terhadap penyebaran wabah Covid 19.

Mulai dari memenuhi kebutuhan para medis, seperti APD (Alat Pelindung Diri) dan sebagainya. Serta memonitoring seluruh kegiatan, yang dilakukan aparat Desa dan Kecamatan.

“Bahkan, kami terus berupaya memenuhi kebutuhan masyarakat, untuk mencegah dampak Covid 19. Apalagi sekarang ini kita mendekati Bulan Sucih Ramadan,” tutup Hadijah.(adv/Sodiq/habari.id).