Menjaga Indonesia

Kondisi Fisik Baik, Gubernur Rusli Jalani Vaksinasi Tahap II

HABARI.ID | Meski sempat bergeser dari waktu yang sudah terjadwalkan, Senin (01/02/2021) Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menjalani vaksinasi tahap II, bertempat di kediaman pribadinya, Kelurahan Moodu, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo.

Vaksinasi tahap II ini sebenarnya sudah terjadwalkan pada Jum’at pekan kemarin bersama unsur Forkopimda. Namun karena Gubernur sedang berada di luar daerah, maka pemberian vaksin baru bisa hari ini pelaksanaannya.

Alhamdulillah hari ini saya mendapatkan lagi vaksin kedua oleh tim dokter RS Ainun. Harusnya saya hari Jumat. Tapi karena saya baru tiba dari Jakarta dan agak capek sehingga tim dokter merekomendasikan hari ini untuk vaksin tahap II…,”

“Alhamdulillah semalam sudah rapid antigen dan swab juga hasilnya negatif,” kata Gubernur Rusli sesaat sebelum mendapat suntukan vaksin yang kedua kalinya.

Seperti pada penerimaan vaksin tahap I, sebelum menerima vaksin, Gubernur menjalani pengecekan riwayat kesehatan, termasuk pengecekan kondisi fisik di antaranya tekanan darah dan denyut jantung.

Hasil pemeriksaan tekanan darah cukup baik yakni 120/80 mmHg. Petugas medis dan mobil ambulance tetap standby selama masa observasi 30 menit usai vaksin tahap II.

“Waktu vaksin pertama saya tidak merasakan apa-apa (gejala klinis), sampai sekarang. Justru sekarang semakin sehat. Saya siap menjalani vaksin kedua dan ini yang menentukan. Insyallah vaksinasi tahap II untuk nakes juga akan berjalan lancar,” imbuh Gubernur dua periode itu.

Ditemani istri, Idah Syahidah, Rusli nampak lebih rileks saat menjalani penyuntikan vaksin oleh dr. Taufik Biya,Sp.PD. Petugas sempat memperlihatkan cairan vaksin Sinovac dan alat suntik asli yang digunakan.

Usai mendapatkan vaksin tahap II, Rusli pun mengimbau kepada masyarakat khususnya tenaga kesehatan untuk mendukung dan menyukseskan program vaksinasi ini.

Ia juga menjamin pemberian vaksin kepada masyarakat umum akan terjadwalkan bertahap dan gratis sesuai komitmen Presiden RI Joko Widodo.(edm/habari.id)