Komitmen Thariq Tingkatkan Kedisiplinan ASN

oleh

HABARI.ID I Ketegasan Plt. Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu untuk meningkatkan kualitas reformasi birokrasi di tubuh Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara bukan isapan jempol semata. Sebab, belum lama ini Thariq dengan tegas memerintahkan setiap OPD untuk mendata kedisiplinan dari setiap pegawai.

Langkah itu juga dipertegas dengan edaran bersifat intruksi oleh Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) yang berisi disiplin dan kinerja pegawai.

““Saya juga sudah memerintahkan BKPP, juga Bagian Organisasi untuk membuat instruksi tertulis, untuk dua hal, disiplin dan kinerja,” terang Wabup.

Tak hanya itu saja, setiap pagi dan sore, pegawai diwajibkan mengikuti apel yang dipimpin oleh masing-masing OPD.

“Alhamdulillah sudah jalan beberapa Minggu blok plan sudah ramai, tidak seperti sebelumnya ada yang datang jam 9, jam 10, dan jam 11, dan pada akhirnya pembayarannya sama, itu yang tidak boleh berlaku lagi,” ungkap Wabup.

Langkah Thariq itu menjadi angin segar bagi jalannya pemerintahan, mengingat masih banyaknya ASN yang sering datang terlambat bahkan pulang lebih awal di hari kerja.

“Saya terus pantau, dan bila ternyata ada yang melanggar saya akan menindaknya dengan tegas. Kita ini abdi negara maka harus memperlihatkan loyalitas kita,” jelasnya. (Wi/Habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.