Menjaga Indonesia

Gorontalo Bakal Terima Vaksin Covid-19 Awal Tahun Ini

HABARI.ID I Provinsi Gorontalo awal tahun ini bakal menerima vaksin Covid-19 dari Pemerintah Pusat. Hal ini merujuk dari informasi yang diterima Pemerintah Provinsi Gorontalo, bahwa vaksin akan didistribusi ke daerah pada pertengahan Bulan Januari tahun ini.

Menurut Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim Senin (04/01/2021) bahwa ini adalah kabar gembira untuk masyarakat Gorontalo, dan seluruh aparatur.

“Sesuai informasi yang kami terima vaksin Covid-19 ini akan dibagikan ke daerah tahun ini …”

“Maka dari itu saya meminta kepada Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, bergerak cepat untuk peyambutan vaksin ini,” ujar Idris.

Wakil Gubernur Gorontalo Dua Periode ini jelaskan, bahwa tempat penyimpanan penawar Covid-19 ini adalah hal yang paling utama. Apalagi tempat penyimpanannya harus pada suhu 2 sampai dengan 8 derajat celcius.

“Saya minta instansi terkait segera mungkin koordinasikan dengan Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota, terkait dengan penyimpanan penawar corona ini …”

“Serta segera membuat petunjuk teknis siapa-siapa saja yang bisa menerima vaksin,” jelas Idris.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, dr. Yana Yanti Suleman jelaskan, data penerima penawar corona telah dipersiapkan instansiya. Bahkan masing-masing stake holder bidang kesehatan, telah melakukan pendataan.

“Sasaran utama untuk penyuntikan vaksin covid-19, adalah tenaga kesehatan atau nakes. Ketika sudah siap, maka harus ada sosialisasi. Karena penawar corona ini harus diterima dulu oleh masyarakat …”

“Jangankan orang yang sudah paham, orang yang belum paham, itu yang utama harus mendengar terntang pentingnya penawar ini …”

“Intinya, kalau ketika kita mau keluar dari pandemi covid-19, adalah vaksinasi dengan tidak melupakan protokol kesehatan,” jelas dr. Yana.(dik/habari.id).