Sun Biki Puji Pembangunan Paving Blok Di Desa Mongolato Telaga

oleh

HABARI.ID | Anggota Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo, Sun Biki menilai pembangunan Paving Block dapat mempercantik lingkungan kawasan permukiman. Seperti di Desa Mongolato, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo.

Bahkan Aleg dari Partai Golkar ini mengatakan, paving block dapat memberikan wajah baru bagi pemukiman penduduk. Karena selain memiliki manfaat terhadap daya serap air, juga ramah lingkungan.

“Pembangunan paving block di Desa Mongolato ini merupakan salah satu dari 19 titik. Dengan lebar 3 meter dan panjang 400 meter, untuk anggarannya senilai Rp300 juta,” jelas Sun Biki saat kunjungan kerja bersama jajaran Komisi III Deprov Gorontalo, Kamis (07/04/2022).

Sun Biki menjelaskan bahwa proyek paving block juga akan mampu mengatasi pencemaran lingkungan. Dan berdmpak terhadap wilayah kumuh menjadi lebih bersih.

“Bahkan kondisi rumah-rumah penduduk di Desa Mongolato sudah tertata dengan baik dan disesuaikan dengan kondisi jalan yang sudah dibangun. Karena harapan kami agar lingkungan menjadi lebih teratur dan baik,” kata Sun Biki.

Sementara itu, Kepala Bidang Dinas Permukiman Provinsi Gorontalo, Mohammad Iqbal Hasan mengakui dengan adanya pembangunan tidak hanya berdampak pada lingkungan saja, melainkan bagi warga setempat yang turut membantu pekerjaan jalan.

“Masyarakat sekitar juga ikut bahu membahu membantu, buktinya ada genangan air dan kondisi yang berlumpur di ujung jalan kini telah dilakukan penimbunan oleh warga, ini merupakan dampak dari jalan yang kian membaik,” tandasnya. (Dik/Habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.