Menjaga Indonesia

Komisi I Perkuat Sinergitas Lintas Daerah

HABARI.ID I Anggota Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo kuatkan sinergitas bersama Polres Bolaang Mongondow Utara, Rabu (10/2/2021). Hal ini bertujuan untuk menekan penyelundupan minuman keras yang masuk dari wilayah Sulawesi Utara

Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Awaluddin Pauweni mengungkapkan koordinasi antara Komisi I dengan Polres Bolaang Mongondow Utara merupakan salah satu ikhtiar dalam memerangi miras, apalagi wilayah Utara sebagai akses masuk ke Gorontalo

“Sehingga dari penjelasan dari pak Kapolres tadi, untuk menekan peredaran miras kita harus melakukan secara terpadu. Baik mealui penanganan Kamtibmas maupun pencegahan pandemi covid 19,” jelas Awaluddin.

Awaluddin menerangkan upaya pemberantasan miras melalui jalur darat ini akan dikoordinasikan bersama Forkopimda Provinsi Gorontalo, melalui Pimpinan Dewan.

“Dengan diskusi bersama Forkopimda itulah akan lahir usulan untuk bekerjasama dengan Forkopimda ditingkat Provinsi Sulawesi Utara maupun di Provinsi Gorontalo …”

“Saat ini baru menjajaki hal-hal yang kita angggap menjadi penyebab masuknya minimal illegal ke Gorontalo ,” ungkap Awaluddin.

Tak hanya ke wilayah Utara, dalam waktu dekat ini pula DPRD akan melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian di Bolaang Mongondow Selatan, dan yang wilayah yang menjadi akses masuk ke Gorontalo.

“Ini akan kita lakukan pemantauan secara terus menerus, seperti yyang menjadi komitmen dari Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo dalam memberantas peredaran miras,” pungkasnya.(dik/habari.id).