Menjaga Indonesia

Komisi III Minta Pengembangan Fasilitas Wisata Diseriusi

HABARI.ID I Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo berharap, pengembangan sarana prasarana di lokasi wisata dapat diserisusi oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Senin (08/02/2021) kata Erwin Ismail, pada rapat pelaksanaan kegiatan tahun anggaran 2020, di Aula DPRD Provinsi Gorontalo bersama jajaran Komisi III.

“Pembangunan dan pengembangan fasilitas pariwisata di lokasi objek wisata, sangat penting. Karena, selain bisa meningkatkan PAD ..,”

“Juga bisa menarik perhatian pengunjung, khususnya wisatawan dari luar Gorontalo untuk terus mengunjungi Gorontalo,” ujarnya.

Ia jelaskan, PAD Pemerintah Provinsi Gorontalo sangat mungkin untuk mengembangkan fasilitas yang ada.

“Bahkan bisa menjadikan pariwisata daerah lebih berkembang. Maka kami minta Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo, bisa menseriusi hal ini,” ungkapnya.

Ia menyarankan instansi terkait bisa menggandeng investor, untuk mengembangkan dunia pariwisata daerah.

“Saya minta segera ada inventaris mengenai destinasi-destinasi wisata di Gorontalo, untuk menarik investor asing untuk masuk,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo Rifli Katili katakan, telah menyiapkan program kegiatan penataan destinasi wisata.

“Sudah ada beberapa destinasi yang kami dorong, karena sudah masuk dalam perencanaan program kerja ..,”

“Sehingga pada saat kami ajukan pada program PEN, itu mendapatkan respon yang positif. Dan inifokus pada destinasi wisata,” singkatnya.(dik/habari.id).