Kolaborasi Pemkot dan BWSS: Tanggul Rusak Akibat Banjir Segera Diperbaiki

oleh
oleh
Istimewa.

HABARI.ID, KOTA GORONTALO I Kolaborasi Pemerintah Kota Gorontalo dengan BWSS (Balai Wilayah Sungai Sulawesi) II Gorontalo, menangani kerusakan tanggul di Kelurahan Bugis dan sebagian Tamalate akibat bencana, membuahkan hasil.

Seperti yang disampaikan Penjabat wali Kota Gorontalo, Ismail Madjid, usai melakukan kunjungan ke lokasi bencana bersam tim BWSS II Gorontalo, Jumat (05/07/2024).

banner 468x60

Eks Kepala Bappeda Kota Gorontalo itu jelaskan, Pemerintah Kota Gorontalo berterima kasih kepada BWSS II Gorontalo, karena memberikan respon yang cepat dalam rangka percepatan perbaikan tanggul yang rusak akibat bencana. 

“Kami bersyukur dan berterima kasih kepada Kepala BWSS, merespon dengan cepat untuk memperbaiki tanggul yang rusak akibat bencana, baik di Kelurahan Bugis dan sebagian di Kelurahan Tamalate ..,”

“Kami sampaikan terima kasih kepada masyarakat terdampak bencana dan kegiatan perbaikan taggul, telah memberikan dukungan atas perbaikan tanggul oleh BWSS II Gorontalo,” ujar Penjabat Wali Kota.

Penjabat Wali Kota Gorontalo tegaskan, seluruh aparat baik kelurahan dan kecamatan setempat untuk mempersiapkan berbagai hal yang menjadi kebutuhan BWSS II Gorontalo, dalam melaksanakan kegiatan fisik. 

“Dalam pelaksanaan kegiatan fisik ini, tentu ada beberapa hal mendasar yang dibutuhkan BWSS II Gorontalo. Misal, pernyataan masyarakat mendukung pelaksanaan perbaikan tanggul ..,”

banner 468x60

“Maka dari itu saya meminta kepada seluruh aparat kelurahan dan kecamatan, memfasilitasi dan mempermudah tuags BWSS II Gorontalo ..,”

“Selain itu kami juga berharap kepada Tim BWSS II Gorontalo, untuk mengkomunikasikan jika kemudian terdapat kendala dalam pelaksanaan perbaikan tanggul di Kota Gorontalo ..,”

“Sebab, apapun persoalan yang kita hadapi, jika itu dikomunnikasikan dengan baik, maka akan melahirkan solusi ..,”

“Apalagi yang kita rencanakan bersama ini, demi kemaslahatan masyarakat terdampak bencana,” jelas Penjabat Wali Kota.

Kepala BWSS II Gorontalo, Parlinggoman Simanungkalit akui kunjungan BWSS bersama tim di lokasi tanggul rusak, memberikan hasil yang sangat baik. 

Dimana berlangsung begitu kondusif, yakni mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat terdampak bencana termasuk mereka yang nantinya terdampak pekerjaan perbaikan tanggul. 

“Kunjungan kami berlangsung kondusif dan mendapat dukungan penuh dari masyarakat. Ini tentunya menjadi modal serta energi bagi kami, sebagai lembaga yang berwenang untuk melakukan perbaikan tanggul,” ujarnya. 

Bicara soal bencana, Ia sampaikan lagi bahwa dari prediksi BMKG Gorontalo masih akan menghadapi La Nina, yang merupakan fase dingin dari El Nino. 

“Dukungan masyarakat untuk BWSS dalam melaksanakan perbaikan tanggul, menjadi kunci bagi tim kami di lapangan. Perlu di ketahui juga, prediksi dari BMKG wilayah Gorontalo masih akan menghadapi La Nina ..,”

“Kemudian, terkait dengan pekerjaan yang akan kami laksanakan itu bervolume sekitar 150 meter di tiga titik kerusakan tanggul ..,”

“Maka dari itu kami ingatkan lagi soal dukungan masyarakat, terutama akses keluar masuk peralatan kami,” terangnya.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60