Pekerjaan Tanggul di Kelurahan Bugis dapat Dukungan Warga

oleh
oleh
Istimewa.

HABARI.ID, KOTA GORONTALO I Dukungan perbaikan tanggul rusak akibat bencana beberapa waktu lalu di Kelurahan Bugis, mendapat dukungan penuh masyarakat termasuk mereka yang akan terkena dampak pekerjaan perbaikan tanggul. 

Camat Dumbo Raya, Marwan Saleh jelaskan Sabtu (06/07/2024) aparat kelurahan dan kecamatan sebelumnya telah melakukan sosialisasi, terkait rencana pelaksanaan perbaikan tanggul yang rusak akibat bencana. 

banner 468x60

“Kami dari aparat kecamatan, tentunya sangat mengharapkan dukungan masyarakat Kelurahan Bugis khususnya yang akan terdampak pekerjaan perbaikan tanggul ..,”

“Hasil kunjungan dan sosialisasi yang kami lakukan, Alhamdulillah masyarakat serta warga terdampak pekerjaan, mendukung pekerjaan tersebut,” ujar Camat Dumbo Raya. 

Senada ditambahkan Lurah Bugis, Tathy Irmawati bahwa secara teknis masyarakat yang akan terdampak dari perencanaan pelaksanaan perbaikan tanggul di Kelurahan Bugis sebanyak 51 KK (Kepala Keluarga). 

“Dari hasil pendataan yang kami lakukan, ada sebanyaka 26 rumah, 51 KK dan 167 jiwa masyarakat yang akan terdampak pekerjaan perbaikan tanggul di Kelurahan Bugis ..,”

“Terkait kapan masyarakat terdampak ini akan di relokasi, akan di putuskan pada pertemuan kedua dengan menghadirkan masyarakat terdampak, serta unsur Pemerintah Daerah serta BWSS,” terang Lurah Bugis. 

banner 468x60

Sementara itu Tokoh Masyarakat Kelurahan Bugis, Abdul Rajab Ahmad katakan program fisik perbaikan tanggul kolaborasi Pemerintah Kota Gorontlao, dengan BWSS II Gorontalo tentu demi kepentingan masyarakat. 

“Bukan tanpa alasan kami masyarakat mendukung pelaksanaan perbaikan tanggul ini. Pertama, ini demi kemaslahatan kami yang tinggal di bandara sungai ..,”

“Kedua, dalam pekerjaan tersebut ada sebuah harapan jangka panjang, dimana bencana banjir ini tidak lagi menimpah masyarakat Kelurahan Bugis ..,”

“Ketiga, kedepan bisa memberikan kenyamanan bagi masyarakat untuk beraktifitas. Terakhir kami berharap, tempat relokasi masyarakat di sesuaikan dengan kebutuhan masyarakat,” pungkasnya.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60