Menjaga Indonesia

Nelson: Kepada Semua yang Memilih Shalat Id di Rumah, Terima Kasih!

HABARI.ID I Hampir seribu jumlah masjid yang ada di wilayah kabupaten Gorontalo. Dari jumlah itu, tercatat hanya 8 Mesjid yang melaksanakan shalat Idul Fitri berjamaah, pada Minggu (24/05/2020).
“Kepada masyarakat kabupaten Gorontalo yang telah memilih melaksanakan shalat sunah Idul Fitri di rumah, saya ucapkan terima kasih,” kata Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo.

Warga yang memilih melaksanakan shalat Id di rumah, menurut Bupati, menjadi indikator besarnya kesadaran masyarakat akan pentingnya upaya menghindar dari penularan Covid-19. Sikap ini dapat mengecilkan kemungkinan penularan virus Corona.

Berita Terkait: Shalat Id Di Rumah: Tak Ada Mimbar Meja Pun Jadi

“Imbauan kita (pemerintah) jelas diindahkan oleh sebagian besar masyarakat. Hanya 8 masjid yang memaksa tetap melaksanakan shalat Id. Itu data yang kita terima,” ungkap Nelson yang juga Ketua Dewan Masjid Indonesia (DPI) Provinsi Gorontalo.

8 Mesjid yang menggelar shalat sunah Idul Fitri itu, merupakan data yang dikeluarkan oleh pihak kepolisian. Untuk lebih memastikan jumlahnya, Nelson Pomalingo meminta seluruh Camat untuk segera menyerahkan laporan.

Dengan jumlah yang tak lebih dari 10 itu, Nelson sangat mengapresiasi upaya kerja sama umat Muslim.

“Hampir setengah mesjid di Provinsi Gorontalo ini berada di wilayah kabupaten Gorontalo. Dan saya berterima kasih atas sikap masyarakat Muslim…,”

“Imbauan pemerintah agar melaksanakannya di rumah, semata-mata menjaga keselamatan kita semua,” ungkap Bupati.(dwi/habari.id)