Menjaga Indonesia

Keluarga Bahagia-Sejahtera dan Pentingnya Peran Perempuan

HABARI.ID, KABUPATEN BLITAR I Pemberdayaan perempuan, merupakan salah satu upaya untuk memantapkan peran perempuan demi tercapainya keluarga yang bahagia dan sejahtera, disamping menyentuh aspek pengembangan sumber daya manusia.

Perempuan, menurut Camat Pangungrejo, Suwito, S.Sos, M.Si, memegang peran penting dalam mewujudkan keluarga yang bahagia dan sejahtera itu.

“Mengoptimalkan peran perempuan, dilakukan melalui berbagai kegiatan pembinaan keluarga dalam meningkatkan tambahan pendapatan dalam keluarga, serta membangun usaha mikro lewat kelompok UPPKS (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera),” kata Suwito, Senin (02/11/2020).

Diharapkan dengan adannya kegiatan-kegiatan bimbingan serta pembinaan terhadap perempuan, pembangunan sumber daya manusia yang bermutu, tangguh dan mandiri, bisa terwujud.

“Untuk menuju masyarakat memiliki sumber daya, prioritas utama kami ke depan adalah pembangunan sumber daya manusia yang terkonsolidasi dengan baik, didukung anggaran yang tepat sasaran sehingga terjadi peningkatan produktivitas tenaga kerja melalui peta jalan yang jelas, terukur, dan hasilnya dapat dinikmati oleh masyarakat,” jelas Suwito.

Suwito menambahkan, urgensi pembangunan sumber daya manusia menjadi faktor kunci dalam memenangkan persaingan global, yang membawa konsekuensi semakin ketatnya persaingan di tengah ketidakpastian. Langkah strategis ini sudah selayaknya mendapatkan dukung penuh dari seluruh pemangku kepentingan.

Penguatan sumber daya manusia menuju manusia unggul memiliki korelasi yang erat dengan peningkatan produktivitas kerja, dalam memenangkan persaingan ditengah perubahan-perubahan yang berlangsung cepat dalam dunia bisnis, ekonomi politik dan budaya.(ADV/Kmf/tos/habari.id)