Kampus BMG Jadi Penyelenggara Tunggal Tes IELTS di Gorontalo

oleh
Kepala CCLC-BMG, Ayu Anastasya Rachman, MA ketika menerima Albert dari IDP Education Jakarta saat berkunjung di kampus BMG, Selasa (14/05/2019)

HABARI.ID, KOTA – Kampus Bina Mandiri Gorontalo bakal menjadi satu-satunya penyelenggara tes International English Language Testing System (IELTS) di Gorontalo.

Selasa (14/05/2019), International Develompent Program (IDP) Education sebagai salah satu pemegang lisensi EILTS, sudah melakukan kunjungan di kampus BMG.

“Kita mendapat kunjungan dari Albert yang merupakan utusan dari IDP Education Jakarta. Kunjungan ini dalam rangka pengesahan BMG sebagai EILTS outside test center di Gorontalo.

Kita sudah sepakat, bahwa BMG akan menjadi satu-satunya outside test center yang akan menyelenggarakan tes IELTS setiap bulannya, mengikuti tanggal dari Pusat,” kata Kepala CCLC-BMG, Ayu Anatasya Rachman, MA.

Ayu menjelaskan, EILTS adalah salah satu bentuk tes bahasa Inggris yang digunakan untuk mendapat beasiswa ke luar negeri, yang kebanyakan studi ke Inggris dan Australia. “CCLC-BMG melihat market Gorontalo, sebenarnya banyak yang ingin lanjut studi luar negeri.

Cuma kendalanya, test EILTS-nya harus diambil di Makassar atau Manado. Dan tentu saja, itu membutuhkan biaya transportasi dan akomodasi selama di kota tersebut,” kata Ayu.

Ayu mengatakan, CCLC-BMG ingin menyediakan dan membuka akses selebar-lebarnya untuk orang-orang Gorontalo agar bisa mengikuti tes IELTS ini.

“Untuk mengikuti tes IELTS di kampus BMG, bisa di-book dengan harga 2,9 Juta. Dan itu paling murah se Sulawesi. Karena kita memang kerjasama langsung dengan IDP pusat, yang langsung melakukan visit di kampus BMG,” jelas Ayu.

Ke depannya, kata Ayu, akan ada banyak program-program, seperti trick and tips atau IELTS preparation maupun workshop untuk masyarakat luas, baik yang berbayar maupun yang tidak berbayar.

“Ini merupakan salah satu upaya yang kita lakukan agar bisa membantu dan memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat, sekaligus bisa memperkenalkan kampus BMG,” kata Ayu.(hms/bmg/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.