Menjaga Indonesia
Daerah

Jenderal Listyo Sigit Dimata Wali Kota Gorontalo

HABARI.ID I Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, Rabu (27/01/2021) resmi dilantik sebagai Kapolri oleh Presiden RI Joko Widodo, menggantikan Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si.

Nama Jenderal Listyo Sigit memang sudah tidak asing lagi, termasuk bagi Wali Kota Gorontalo, Marten A. Taha, yang dikenal sebelumnya sebagai Kepala Bareskrim Polri bernyali tinggi.

“Saya mewakili Pemerintah Kota Gorontalo dan masyarakat, mengucapkan selamat kepada Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, yang secara resmi telah dilantik sebagai Kapolri oleh Presiden RI, Bapak Joko Widodo ..,”

“Dari sejumlah artikel-artikel yang sempat saya baca, kalau saya katakan, beliau adalah perwira Polri yang bernyali besar. Sebab sukses mengungkap kasus-kasus yang bisa dikatakan besar,” ujar Marten.

“Seperti kasus narkoba dengan barang bukti jumlahnya besar, kasus djoko tjandra, kemudian persoalan tentang penyiraman kepada seorang penyidik senior KPK RI dan kasus korupsi selama beliau menjabat sebagai Kepala Bareskrim,” timpalnya.

Selain itu Wali Kota Gorontalo Dua Periode ini, mengucapkan terima kasih kepada Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si, yang selama ini telah mengabdikan dirinya kepada negara dan bangsa.

“Polri dibawah kepemimpinan Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si, juga sangat baik dalam bersinergi dengan Pemerintah Daerah, misal seperti Kota Gorontalo ..,”

“Selama Jenderal Polisi Drs. Idham Azis menjabat sebagai Kapolri, sinergitas antara Polres Gorontalo Kota dengan Pemerintah Kota Gorontalo, berjalan dengan baik ..,”

“Bahkan kami mampu berkolaborasi dalam tugas, salah satunya dalam memecahkan persoalan yang ada di wilayah hukum Kota Gorontalo, agar tidak mengganggu stabilitas keamanan,” pungkasnya.(bnk/habari.id).