Jembatan Amblas Di Desa Talunblandong Segera Diperbaiki

Bupatti Mojokerto memantau jembatan rusak
Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati saat memantau kerusakan jembatan di Desa Talunblandong, Rabu (10/11/2021).

HABARI.ID, MOJOKERTO I  Jembatan di Desa Talunblandong dusun Talunbrak amblas hingga menghambat aktivitas masyarakat. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Mojokerto bergerak cepat dan segera merenacakan perbaikan dari jembatan yang menjadi penghubung antardusun tersebut.

Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati mengatakan, Rabu (10/11/2021) amblasnya jembatan tersebut akan membahayakan masyarakat. Kondisi darurat tersebut mengharuskan pemerintah melakukan penangan dini, untuk menghindari kerusakan yang lebih parah.

“Jembatan yang ambles akan segera kita perbaiki supaya bisa berfungsi kembali. Jembatan ini adalah aset milik desa. Namun amblesnya jembatan sifatnya darurat dan menyangkut keselamatan bersama,” ungkap Ikfina.

Selain itu, untuk menghidari kerusakan lebih parah, jembatan terpaksa ditutup sementara dan hanya bisa diakses pejalan kaki saja. Secara tegas, bupati memberi deadline perbaikan jembatan agar bisa rampung dalam waktu dekat. Untuk tindakan kedaruratan sementara, jemabtan juga telah dilengkapi dengan sling jembatan tambahan untuk mencegah jematan roboh.

“ Karena jembatan ini untuk akses penghubung warga untuk kegiatan sehari- hari. Kepala Dinas PUPR akan menghitung kebutuhan kedaruratan, dan eksekusinya nanti kewenangan dari BPBD. Saya minta minggu depan (perbaikan) sudah clear,” tegas Bupati Ikfina. (Cha/Habari.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.