Risman Taha Dimata Tokoh Masyarakat

oleh
risman
Risman Taha, saat mendengarkan berbagai aspirasi masyarakat Kelurahan Lekobali di tengah banjir, usai menyalurkan makanan siap saji.

HABARI.ID, POLITIK I Sepanjang jalan masyarakat menyapanya. Ada yang memanggil Ketua, memberikan salam dan menyebutnya pimpinan. Ia pun menyapa balik masyarakat itu, meski di tengah mengenderai motor memimpin rombongan DPD Partai Golkar Kota Gorontalo menyalurkan bantuan makanan siap saji, untuk korban terdampak banjir di Kelurahan Lekobalo Selasa (09/11/2021) malam.

Sosok Risman Taha yang dikenal secara umum memiliki sikap dan sifat tegas, ternyata memiliki sifat lemah lembut dan mengayomi bagi masyarakat bahkan Tokoh Masyarakat salah satunya di Kecamatan Kota Barat.

Seperti kata Andi Ishak, salah satu Tokoh Masyarakat di Kecamatan Kota Barat, ketika ditemui Habari.Id Selasa malam itu.

Pengusaha sukses Kota Barat ini katakan, jangan mengenal dan melihat orang lain dari luarnya saja, tetapi pelajarilah bagaimana sikap luarnya agar bisa mengetahui tujuan sifat dalam hati orang itu.

Menurutnya, Risman Taha tidak seperti apa yang diungkapkan orang lain, yakni tegas, pemarah dan arogan. Tetapi seorang Risman Taha, adalah sosok yang memiliki sikap kuat dan hati mengayomi untuk orang lain.

“Pak Risman itu orangnya sikap kuat, dalam artian berani mengambil keputusan meski disaat genting. Orang hanya kenal beliau itu dari sisi negatif saja, tetapi tidak tau sisi positifnya ..,”

“Beliau adalah orang yang sangat mengayomi, dari dahulu kami kenal begitu. Saya saksikan sendiri, beliau meninggalkan urusan pribadinya, hanya untuk membantu seorang masyarakat yang rumahnya sudah mau roboh,” ungkapnya.

“Beliau datang di rumah masyarakat itu, bukan memberikan uang kepada masyarakat tersebut. Tetapi memberikan bahan-bahan bangunan, dan mengerjakan merehab rumah warga yang sudah mau roboh itu,” timpalnya.

Tidak hanya itu saja tambah pedagang sukses tersebut, Ia jelaskan lagi dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan, Risman Taha sangat aktif.

“Kalau pagi-pagi, beliau sudah sama rombongannya mulai menyisir wilayah mana yang harus dilakukan kerja bakti ..,”

“Kami sebagai masyarakat, tentu merasa terpanggil dan termotivasi dari aksi beliau. Artinya, Ia memotivasi orang lain dengan aksinya bukan dengan suaranya,” pungkasnya.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.