Menjaga Indonesia

Jelang Ramadan 1441 H, Nelson Pastikan Harga Sembako Aman

HABARI.ID I Jelang Bulan Sucih Ramadan 1441 H, Bupati Gorontalo Prof. Dr. Ir, Nelson Pomalingo pastikan ketersediaan dan harga sembako di daerah, aman.

Untuk mencegah ketersediaan sembako tetap ada dan harganya terus stabil, sebelum Bulan Sucih Ramadan 1441 H serta ditengah pandemi Covid 19.

Sabtu (04/04/20) Nelson ungkapkan, sekarang pihaknya terus melakukan pemantauan, dan pembenahan guna stabilitas harga sembako.

“Kami terus melakukan pemantauan harga-harga sembako di pasaran. Pemerintah Daerah juga terus melakukan pembenahan, khususnya terhadap harga sembako, yang berpotensi naik,” ujar Nelson.

Upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Gorontalo, dalam menjaga stabilitas harga dan ketersediaan sembako di daerah, bukan hanya ‘”Isapan Jempol” belaka.

Tetapi Bupati berjuluk Sang Profesor ini meminta kepada instansi terkait, untuk membatasi bahan pangan ke luar daerah Gorontalo. Agar ketahanan pangan di daerah, terus terjaga.

“Kami upayakan harga sembako tetap terkendali. Saya minta pangan lokal jangan ke luar daerah. Jadi, jangan hanya beras tapi mungkin perlu dicampur dengan jagung, karena kita sudah biasa makan itu,” tutup Nelson.(adv/sodiq/habari.id).