Menjaga Indonesia

Ditengah Pandemi Covid 19 : Belum Diresmikan, Rumah Sakit Boliyohuto Sudah Difungsikan

Nelson : Pelayanan Kesehatan Masyarakat Lebih Penting

HABARI.ID I Ditengah pandemi Covid 19, Rumah Sakit Boliyohuto sudah difungsikan oleh Pemerintah Kabupaten Gorontalo. Sabtu (04/04/20), Bupati Gorontalo Prof. Dr. Ir. Nelson Pomalingo ungkapkan, ini demi kepentingan kesehatan masyarakat.

Pandemi Covid 19 sudah menjadi persoalan dunia, difungsikannya Rumah Sakit Boliyohuto memberikan dampak baik terhadap masyarakat. Bahkan sudah bisa menerima pasien, meski dengan fasilitas yang belum memdai.

“Seremonial peresmiannya tidak begitu penting. Secara operasional ini sudah berjalan, kita susdah siap menerima pasien, tenaga medis baik dokter perawat sudah ada,” ujar Nelson.

“Walaupun belum optimal, secara bertahap kami tetap akan memberikan pelayanan terbaik dibidang kesehatan kepada masyarakat, apalagi ditengah kondisi seperti ini,” timpal Nelson.

Kebaradaan Rumah Sakit Boliyohuto Ia jelaskan lagi, menjadi salah satu tempat untuk penanganan pasien Covid 19. Penerapat protokol kesehata Covid 19, sudah dilaksanakan di RS tersebut.

“Sesuai dengan laporan dokter dan perawat, RS Boliyohuto sudah menerima pasien, namun bukan pasien Covid 19. Meski demikian, protokol kesehata Covid 19, tetap dijalankan,” ungkap Nelson.

Rumah sakit ini menjadi kebanggaan masyarakat di Biloyohuto, dan sekitarnya. Pembangunan RS ini terus dilaksanakan Pemerintah Daerah, secara bertahap.

Sekarang ini baru tahap pertama yang diseleksaikan, untuk tahap ke dua pembangunannya sementara berjalan, dan target pemerintah daerah, tahap tiga sudah selesai.

“Kami bercita-cita, RS Boliyohuto tidak hanya melayani masyarakat atau pasien dalam daerah. Namun bisa menerima pasien dari luar Kabupaten Gorontalo,” tutup Nelson.(adv/sodiq/habari.id).