Irwan Hunawa Badani Masa Depan Kantor Kelurahan Dembe I

oleh
irwan
Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Gorontalo, Irwan Hunawa, pada kegiatan musrenbang tingkat Kelurahan di Kelurahan Dembe I.

HABARI.ID, DEKOT I Irwan Hunawa, Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Gorontalo, bukan datang manabur janji saat menghadiri Musrenbang tingkat Kelurahan Sabtu (29/01/2022), berlangsung di Kantor Keluraha Dembe I Kecamatan Kota Barat.

Tetapi, Irwan Hunawa yang juga Ketua Fraksi Partai Golkar itu membadani masa depan Kantor Kelurahan Dembe I Kecamatan Kota Barat, yang membutuhkan perhatian khusus dari DPRD Kota Gorontalo.

Ia jelaskan, dari sekian banyak program kegiatan yang diusulkan melalui musrenbang tersebut, ada satu hal yang masih terlewatkan yakni kondisi Kantor Kelurahan Dembe I yang perlu perhatian khusus.

“Ini bukan janji, tetapi Insyallah atas izin Allah SWT, saya bisa buktikan apa yang saya ucapkan. Dan hari ini (Sabtu.red), sudah dilakukan pengukuran fisik bangunan Kantor Kelurahan Dembe I yang direncanakan akan dianggarkan pada perubahan APBD nanti,” ujarnya.

Umar merupakan Ketua RT 01, menyambut tegas pernyataan Aleg dari Partai Golkar Kota Gorontalo tersebut di tengah forum resmi musrenbang Kelurahan Dembe I masih berlangsung.

“Kami berharap, ini benar-benar bukan janji, akan tetapi sebuah kenyataan. Karena berdasarkan pengalaman kami, sudah banyak pernyataan seperti ini dan kami tidak menyalahkan DPRD Kota Gorontalo, hanya kami ingin bukti. Dan melalui Pak Irwan, kami siap mendukung dan percaya,” singkatnya.

Irwan Hunawa sendiri mengapresiasi tanggapan Umar tersebut dengan bijak, dimana dalam proses merealisasikan program kegiatan baik itu pembangunan infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan lain sebagainya, memang tidak mudah.

Karena semua akar pembahasan itu bermula dari rembuk warga, kemudian musrenbang baik itu tingkat kelurahan, kecamatan sampai dengan tingkat Kota Gorontalo dan nantinya akan disinkronkan dengan Pokir atau Pokok-Pokok Pikiran di DPRD Kota Gorontalo.

“Benar apa yang disampaikan Pak Umar, dan saya mengapresiasi serta menghargai tanggapan tersebut. Menurut saya RT/RW adalah ujung tombak Pemerintah Daerah dan DPRD Kota Gorontalo, dalam pelaksanaan program kegiatan dan pembangunan ..,”

“Nah, hal yang disampaikan oleh Pak Umar, sudah benar. Karena beliau juga memiliki tanggungjawab besar terhadap masyarakatnya, meski itu hanya di tingkat RT ..,”

“Saya sebagai wakil rakyat, tentu mencatat hal itu. Dan saya memiliki keinginan yang sama dengan Pak Umar, tidak mau berjanji tetapi merealisasikannya,” pungkasnya.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *