JCH Gorontalo Segera Diberangkatkan, Ini Jadwalnya

oleh
Jadwal pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji embarkasi Antara Gorontalo Tahun 1440H/2019M, yang dirilis Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Gorontalo, melalui Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah.(sumber: Kemenag Provinsi Gorontalo)

HABARI.ID, GORONTALO – Indonesia bersiap memberangkatkan Jemaah Calon Haji (JCH) 1440H/2019M mulai 6 Juli 2019 mendatang. Khusus jamaah asal Provinsi Gorontalo tergabung dalam kelompok terbang kloter 27, 29 dan 34 UPG.

Seperti yang tercantum dalam jadwal pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji embarkasi Antara Gorontalo Tahun 1440H/2019M, yang dirilis Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Gorontalo, melalui Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) baru-baru ini.

JCH Provinsi Gorontalo dijadwalkan akan bergabung dengan Embarkasi Makassar (UPG), dan akan diterbangkan melalui Bandara Sultan Hasanuddin mulai tanggal 26 Juli 2019 sampai dengan 31 Juli 2019.

“Jemaah akan diberangkatkan pada tanggal tersebut. Sebelumnya memasuki asrama haji Embarkasi Antara Gorontalo pada Kamis (25/7/19) untuk Kloter 27.

Disusul Kloter 29 pada Sabtu (27/7/19) dan diakhiri Kloter 34 pada Selasa (30/7/19),” ungkap Kabid PHU Mahmud Bobihu, dalam keterangan pers, Kamis (04/7/19).

Mahmud menambahkan kloter 27 berjumlah 450 orang; berasal dari JCH asal Kota Gorontalo. Kloter 29 sejumlah 450; dari Kabupaten Gorontalo, dan Kabupaten Pohuwato.

Dan terakhir, Kloter 34 sejumlah 281; akan diisi jemaah asal Kota Gorontalo, Kabupaten Bone Bolango, Kabupaten Boalemo, dan Kabuopaten Gorontalo Utara sebanyak 281 orang. Kloter 34 ini nantinya akan bergabung dengan sebagian jemaah asal Sulawesi Selatan.

Kementrian Agama Wilayah Gorontalo akan segera menggelar rapat koordinasi dengan para instansi terkait, serta mempersiapkan segala keperluan asrama haji dalam melayani persiapan pemberangkatan mendatang.

“Karena Gorontalo merupakan Embarkasi Haji Antara, maka seluruh persiapan pemberangkatan baik administrasi dan teknis sudah dipersiapkan dan diselesaikan sejak masih di Gorontalo.

Nantinya, jemaah akan bertolak menuju Makassar melalui Bandara Djalaluddin Gorontalo untuk keperluan transit (ganti pesawat) menuju Jeddah, Arab Saudi,” tutur Mahmud.(franco/HumasKemenag/Habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.