Ikfina Lepas Calon Jamaah Haji Mojokerto Tahun 2022

oleh

HABARI.ID, MOJOKERTO I Sebanyak 752 Calon Jamaah Haji /CJH asal Kabupaten Mojokerto menghadiri pembekalan yang dilaksanakan di Pendopo Graha Maja Tama , Senin (20/6/22) pagi.

Dalam sambutannya Bupati Mojokerto, dr. Hj. Ikfina Fahmawati, Msi menghimbau kepada Jamaah Calon Haji (CJH) Mojokerto tetap memprioritaskan menerapkan protokol kesehatan ketika sudah berangkat dan berada di tanah Suci Mekkah di karenakan masih dalam situasi Covid 19.

“Selama nanti perjalanan maupun selama melaksanakan rangkaian ibadah haji, saya minta tolong tetap mengenakan masker..,”

“Karena selain Covid-19 masker ini dapat melindungi kita dari penularan berbagai virus penyakit yang lain yang kita tidak tahu bisa saja penyakit itu dibawa oleh para jemaah haji dari berbagai tempat dari seluruh penjuru dunia,” ujarnya.

“Yang kedua, saya minta tolong ke mana-mana bawa cairan pembersih tangan tau hand sanitizer. Jadi nanti di manapun sebelum memegang area wajah, sebelum wudhu, dan sebelum membuka masker atau mengganti masker, minta tolong memakai cairan pembersih tangan,” terangnya.

Bupati Ikfina juga menambahkan sedikit informasi bahwa di tanah Suci suhu udara nya sangat tinggi seringkali terjadi dehidrasi, jadi diharapkan para jamaah untuk tetap menjaga kesehatan memakai sendal atau alas kaki saat beraktivitas di luar ruangan untuk menjaga kaki agar tidak lecet karena panasnya cuaca.

Dalam melaksanakan ibadah haji, Ikfina juga berharap Calon Jamaah Haji dapat memanfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk melaksanakan ibadah selengkap-lengkapnya.

“Fokus ibadah yang di rumah sudah ada yang menjaga mudah-mudahan diberikan kelancaran dalam menjalankan ibadah dan saat nanti pulang dengan membawa barokah nikmat haji mabrur,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kamis 16 Juni 2022 kemarin Bupati juga sudah memberangkatkan 20 CJH asal kabupaten Mojokerto yang masuk kloter 19.

Sebanyak 772 orang CJH tersebut tergabung dalam lima kloter yaitu kloter 19, 29, 33, 34, dan 38 dan berangkat mulai tanggal 16, 23, 27, 28 Juni dan 1 Juli 2022. (Cha/ADV/Habari)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.