Menjaga Indonesia

Idah Bagi-Bagi Masker dan Hand Sanitizier

HABARI.ID I Ketua Lembaga Koordinasi Kesehatan Sosial, Hj. Idah Syahidah bagikan masker dan hand sanitizier kepada masyarakat Kota Gorontalo secara gratis, Jumat (27/3/2020).

Pantauan gopos.id, ada lima titik disambangi Idah Syahidah. Yakni Kelurahan Tenda, Kelurahan Dumbo Raya, Kelurahan Ipilo, Kelurahan Tamalate, dan Kelurahan Heledulaa.

Di samping bagikan masker dan hand sanitizier Idah bersama tim dari Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Palang Merah Indonesia (PMI) Gorontalo dan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Dinas Sosial Provinsi Gorontalo turut menyosialisasikan pencegahan covid-19.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada masyarakat sebagai upaya memutus rantai covid-19,” ucap Idah kepada wartawan.

Menurut Idah, pihaknya terus mendorong masyarakat agar tetap tinggal di rumah, jauhi kerumunan, jaga jarak dan menjaga kesehatan diri dan lingkungan.

“Bisa keluar rumah asal dalam keadaan mendesak, dan tidak lupa menggunakan masker,” imbuh istri Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, itu.

Anggota DPR RI itu juga meminta peran serta masyarakat untuk memutus persebaran covid-19 ini dengan mematuhi imbaun pemerintah sebagai bentuk kepedulian kepada diri sendiri dan lingkungan agar tetap sehat.

“Tadi kami membagikan 300 masker yang kita produksi sendiri sehingga dapat digunakan berulang-ulang dan 100 botol hand sanitizier. Besok kami ada kegiatan serupa lagi dan akan menyambangi masyarakat dalam di kawasan GORR,” ungkapnya. (fp/habari.id)