HUT ke-15 Gorut Jadi Pemantik Semangat Membangun Daerah

oleh
HUT ke-15 Gorut
Plt. Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu

HABARI.ID, GORONTALO UTARA I Peringatan HUT ke-15 Kabupaten Gorontalo Utara, jadi pemantik semangat membangun daerah menjadi lebih maju. Banyak pekerjaan yang masih perlu dilakukan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat, mulai dari pelayanan, infrastruktur hingga program yang berorientasi pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat di Gorontalo Utara.

Semangat baru ini, kata Plt. Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, juga dibutuhkan seluruh elemen untuk bangkit melakukan perubahan setelah pandemi Covid 19 mendera.

“Peringatan HUT ke-15 Kabupaten Gorontalo Utara akan menjadi semangat dan kekuatan kita untuk bangkit lagi,” kata Plt. Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, dalam pidatonya pada Peringatan HUT ke-15 Gorontalo Utara, Selasa (26/04/2022).

Kendati masih terbilang daerah baru, kabupaten Gorontalo Utara sudah mencatat sejarah, mampu “melawan” Pandemi Covid-19 dengan semangat kebersamaan dan persatuan.

“Semangat kebersamaan harus terus kita jaga, kita rawat. Hanya dengan kebersamaan kita mampu menyelesaikan tugas-tugas kita, demi kelangsungan hidup masyarakat dan demi terwujudnya cita-cita kita bersama,” kata Thariq.

Thariq mengatakan, pembangunan di wilayah Gorontalo Utara telah mampu menekan angka kemiskinan. Angka kemiskinan yang sebelumnya adalah 33,18 persen, berhasil ditekan hingga menyentuh angka 17,23 persen.

“Angka pengangguran yang sebelumnya 6,70 persen di tahun 2008, sudah berhasil ditekan di angka 2,30 persen. Upaya ini mampu kita lakukan meski masih berada di tengah pandemi Covid-19,” ungkap Thariq.(ed/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.