Hardi: S.I.A.P QRIS Bagian dari Akselerasi Pembayaran Digital

oleh
qris
Habari.Id.

HABARI.ID, DEKOT I Ketua DPRD Kota Gorontalo Hardi Sidiki katakan disela jalan sehat Minggu (02/10/2022), bahwa program S.I.A.P (Sehat, Inovatif, Aman, Pakai QRIS) dan BI Fast sebagai kelanjutan upaya dalam mengakselerasi pembayaran digital nasional, khususnya di wilayah Kota Gorontalo.

Nah, Pusat Kuliner Kalimadu (Kalimantan dan Madura) Kecamatan Kota Tengah, menjadi contoh pengimplementasi program dari Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Gorontalo tersebut.

“Dengan QRIS dan BI FAST proses transaksi menjadi cepat, sehingga UMKM dapat langsung menerima uang untuk perputaran usahanya ..,”

“Dari informasi yang kami dapatkan, bahwa QRIS sudah tersambung antar negara seperti Thailand dan kedepan akan diperluas hingga ke ASEAN ..,”

“QRIS yang cepat, mudah, murah, aman, dan andal dapat meningkatkan belanja masyarakat,” ujar Aleg dari Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Gorontalo itu.

Disamping itu pula, Ia sangat mendukung kalau Kawasan Kalimadu dijadikan sebagai wilayah Car Free Day setiap hari Minggu. “Kami minta Pemerintah Kota Gorontalo dapat mendukung hal itu,” pungkasnya.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.