Menjaga Indonesia

Guru SMA/SMK/SLB yang Kuliah S1 di Universitas Terbuka Bakal Dapat Beasiswa

Dikbudpora Gorontalo dan UT Teken Kesepakatan Kerjasama

HABARI.ID I Peningkatan kualitas SDM melalui pemberian beasiswa bagi guru SMA/SMK/SLB yang menempuh program sarjana di Universitas Terbuka, menjadi point penting dari kesepakatan kerjasama Tri Dharma Perguruan Tinggi antara Universitas Terbuka (UT) Gorontalo dengan Dinas Dikbudpora Provinsi Gorontalo.

Kesepakatan kerjasama ini telah ditandatangani Kadis Dikbudpora Gorontalo, Dr. Yosef Koton dan Direktur UT Gorontalo, M. Husni Arifin, Ph.D, Jumat (28/08/2020).

Kadis Dikbudpora dalam sambutannya menjelaskan, dengan adanya kerjasama ini guru-guru dan staf di SMA/SMK/SLB di Gorontalo yang belum sarjana bisa meningkatkan kualifikasi sarjana tanpa mengganggu tugas pokok di sekolah.

Selain itu, UT juga diharapkan dapat membantu berbagi pengalaman dalam pembelajaran jarak jauh kepada Kepala Sekolah dan Guru di tingkat SMA/SMK/SLB se Gorontalo.

Direktur UT Gorontalo, menyatakan siap membantu program-program pemerintah Gorontalo khususnya Dikbudpora Gorontalo. Menurut beliau, alasan utama UT hadir di tengah masyarakat adalah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Sehingga UT akan seoptimal mungkin membantu Pemerintah Daerah dalam peningkatan SDM, apalagi UT merupakan pelopor dalam pembelajaran jarak jauh di Indonesia dan sudah diakui kualitasnya secara internasional melalui hasil review kualitas oleh ICDE (International Council for Open and Distance Education).(rls/fp/habari.id)