Menjaga Indonesia

Gubernur: Tahun 2021 JPS Akan Tetap Ada Untuk Masyarakat

HABARI.ID I Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie memastikan bantuan bahan pokok melalui program JPS (Jaringan Pengaman Sosial) akan tetap ada.

Gubernur jelaskan, APBD tahun 2021 yang mengacu pada program pemulihan ekonomi dan kesehatan, akan menjadi rujukan program dalam rangka penanganan Covid-19 ini tetap akan ada.

“Bantuan ini tidak ada kaitan dengan politik. Buktinya, tahun depan yang bukan tahun politik, bantuannya tetap akan kami gulirkan …”

“Untuk itu, jika ada yang berkomentar, pak gubernur kenapa hanya wilayah yang akan melakukan pilkada saja, yang mendapatkan bantuan?, Tentu itu tidak benar …”

“Kemarin saya ke Gorut. Sebelumnya juga ke Boalemo. Kota Gorontalo juga sudah. Dan ini akan terus ada sampai masa kepemimpinan saya berakhir,” tegas Gubernur Gorontalo Dua Periode itu Kamis (3/12/2020).

Bahkan sampai dengan penghujung tahun ini Pemerintah Provinsi Gorontalo sudah menyalurkan ribuan bantuan bahan pokok, dan khusus tahun ini sudah menyentuh ribuan masyarakat.

“Kurang lebih sudah ada 142 ribu masyarakat Gorontalo yang telah menikmati bantuan pangan bersubsidi ini. Masih ada sisa empat Kecamatan lagi, yang harus kita sambangi …”

“Ini sesuai arahan bapak presiden, bahwa semua masyarakat terdampak covid-19, harus mendapatkan bantuan pangan,” kata Rusli.

Sementara itu penyaluran bantuan kali ini untuk 2.800 yang terdampak covid-19. Rinciannya, 1.000 KPM wilayah Kecamatan Batudaa Pantai, 1.000 Kecamatan Biluhu dan 800 KPM Kecamatan Bilato.

“Covid-19 ini belum berakhir. Sesuai data, saat ini Indonesia adalah negara yang paling banyak positif corona …”

“Meski pengidap positif di Gorontalo menurun, tidak bisa dijadikan jaminan, tetap terapkan 3M,” pungkasnya.(fp/habari.id).