Menjaga Indonesia

Gubernur: Nelayan Wajib Masuk Asuransi

HABARI.ID I Seluruh nelayan yang mendapat bantuan dari Pemprov Gorontalo, wajib untuk menjadi peserta asuransi. Mengingat masih minimnya nelayan yang tertarik untuk mengikuti asuransi.

Saran Gubernur Gorontalo Rusli Habibie Kamis (03/12/2020) ini, memiliki tujuan yang sangat baik untuk kesejahteraan nelayan Provinsi Gorontalo, dan Kecamatan Bilato Kabupaten Gorontalo.

“Saya sarankan kalian ikut asuransi ya, karena kalau kita tercatat sebagai peserta asuransi, kedepannya akan berdampak pada keluarga,” jelas Rusli, saat kegiatan temu lapang dan pembinaan pelaku usaha perikanan.

Manfaat dari asuransi ini, yakni mampu menanggung biaya sampai dengan Rp 200 juta. Apalagi proses dan biaya pembuatan asuransi tersebut, hanya berkisar Rp 180 ribu per tahun.

“Pengurusan asuransinya sangat murah, kita tidak bisa memprediksi atas bencana yang nantikan akan kita terima …”

“Asuransi ini sebagai jaga-jaga, kalau kelak kita membutuhkan dana untuk sekolah anak dan sebagainya,” jelas Rusli.

Jika masuk sebagai peserta asuransi, premi di tahun pertama ditanggung oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo. Gubernur juga meminta kepada Kepala Dinas Perikanan baik provinsi, kabupaten dan kota untuk berperan aktif.

“Saya minta seluruh kepala dinas terkait, agar jangan hanya sebatas sosialisasi saja tentang asuransi saja. Tetapi menjadikan asuransi ini sebagai syarat bagi penerima bantuan,” pungkas Rusli.(fp/habari.id).