Menjaga Indonesia

Dikenal Merakyat, Kelompok Yasinan Ini Do’akan Ipin-Syah Menang Pilkada

HABARI.ID, TRENGGALEK I Kelompok Yasinan putri dusun Bakalan, Desa Jombok, kecamatan Pule akan total mendukung kemenangan pasangan calon (paslon) nomor 2 Mochamad Nur Arifin dan Syah Muhammad Nata Negara (Ipin-Syah) pada Pilkada Trenggalek 9 Desember mendatang.

“Saya akan dukung total untuk kemenangan Ipin-Syah, karena figurnya merakyat dan sangat dikenal warga, selain itu Mas Ipin juga sangat peduli kesulitan warga,” tutur Sulasmi (48) ketua kelompok Yasinan kepada habari.id, Kamis (3/11/2020).

Menurut Sulasmi, pasangan Cabup dan Cawabup Ipin-Syah mempunyai potensi kemenangan dalam Pilkada Trenggalek 2020, karena masyarakat Trenggalek sudah merasakan kepemimpinan sebelumnya.

“Saya yakin mas Ipin menang, Karena mas Ipin dikenal dekat dengan rakyat dan juga dermawan, kini beliau masih menjabat Bupati Trenggalek,” ujar dia.

Sementara itu, Tia (26), salah satu anggota kelompok Yasinan putri mengatakan, kami merasa bahagia atas kedatangan Cabup Mas Ipin di tengah-tengah kelompok Yasinan putri ini. Sebab, selama ini mas Ipin sangat dekat dengan warga masyarakat Trenggalek.

“Kedekatannya dengan masyarakat menjadi magnet tersendiri untuk memenangkan Pilkada Trenggalek 2020,,semoga Mas Ipin menang,” terang dia.

Sementara itu, Bupati non aktif mochamad Nur Arifin di tengah-tengah warga menyampaikan rasa harunya atas sambutan yang diberikan oleh kelompok Yasinan putri di desa Jombok tersebut.

“Saya sangat terharu sekali, dan saya mengucapkan terimakasih banyak atas sambutan ibu-ibu kelompok Yasinan putri ini,semoga Silaturahmi ini dapat membawa berkah,” ucap Nur Arifin.

Dalam kesempatan tersebut mas Ipin lebih banyak berdialog dengan warga untuk menyerap aspirasi mereka sehingga jika nanti dipercaya untuk memimpin kembali Trenggalek maka akan lebih mudah untuk memperjuangkan keinginan warga.

Mas Ipin juga mengajak seluruh masyarakat di kabupaten Trenggalek untuk tetap mengedepankan kerukunan dan menjaga kekompakan pada Pilkada  9 Desember mendatang.(Sar/habari.id)