Menjaga Indonesia
Daerah

Gatot Nahkodai PD PPM Provinsi Gorontalo

HABARI.ID I Pengurus dan Pimpinan Daerah PPM (Pemuda Panca Marga) Provinsi Gorontalo, secara resmi dinahkodai Gatot Lahay, setelah dilantik Ketua Umum PP PPM Izaak Berto Doko, Senin (23/11/2020) di Gedung Banthayo Lo Yiladia.

Gatot jelaskan dalam beorganisasi khususnya di PPM, bukan hanya untuk mendapatkan pengakuan dari berbagai pihak termasuk Pemerintah Daerah.

Tetapi, bagaimana kedepan organisasi ini bisa berperan, berkontribusi dan bersinergi dengan masyarakat, pemerintah serta TNI dan Polri.

“PPM kedepan harus bisa bekerjasama dengan Pemerintah Daerah baik Provinsi, Kabupaten dan Kota. Serta berkolaborasi dengan jajaran TNI/Polri, dan bimbinglah kami …”

“Dan untuk seluruh anggota dan pengurus yang baru dilantik bersama saya, jika ada yang salah dalam sikap dan kalimat saya, mohon untuk diberikan peringatan atau diberikan masukan,” ujarnya.

Penyematan lencana pimpinan oleh Ketua Umum PP PPM Izaak Berto Doko, kepada Pimpinan Daerah PPM Provinsi Gorontalo, Gatot Lahay.

Dirinya sendiri bertekad akan membawa organisasi ini lebih baik kedepan, bahkan mamasang target untuk segera mungkin melaksanakan konsilidasi organisasi sampai dengan tanggal 23 Januari 2021.

“Setelah kami dilantik secara resmi, kami segera mungkin akan melaksanakan konsilidasi organisasi, dan target kami tanggal 23 Januari akan datang semua sudah selesai baik dari tingkat provinsi, kabupaten dan kota …”

“Kenapa kami mengambil target pada 23 Januari, karena diketahui bersama pada momentum tersebut menjadi peringatan dimana Gorontalo merdeka dari penjajahan …”

“Sehingga, setelah semua tugas kami selesai, kami sudah bisa mengikuti parade 23 Januari,” jelas Gatot.

Tantangan kedepan kata Gatot, adalah bagaimana membangun keinginan semua putra dan putri para pejuang, untuk bersama-sama dengan PPM Provinsi Gorontalo meneruskan apa yang sudah diperjuangkan oleh para pejuang dan pahlawan.

“Meningkatkan keinginan para putra dan putri para pejuang dan pahlawan ini, bukan hanya kaitan dengan pelaksanaan program kegiatan organisasi …”

“Akan tetapi berkaitan juga dengan bagaimana kita memberikan pendidikan serta edukasi bela negara kepada generasi muda,” ungkapnya.

Menurutnya, Pemuda Panca Marga dalam keberadaannya merupakan salah satu organisasi yang sudah lama tumbuh dan berkembang.

Bahkan bersama komponen pemuda lainnya ikut berjuangan dalam wilayah termasuk di Provinsi Gorontalo.

“Maka dari itu PPM harus terus berperan aktif, dan terlibat dalam masalah yang masalah bangsa dan negara saat ini …”

“Dengan cara bersinergi dengan seluruh pihak baik TNI, Polri, Pemerintah Daerah serta DPD Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Provinsi Gorontalo,” pungkas Gatot.(bnk/habari.id).