DWP Pohuwato Selenggarakan Pelantikan Public Speaking

oleh
banner 468x60

HABARI.ID – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Pohuwato terus berupaya meningkatkan kualitas anggotanya, salah satunya melalui pelatihan public speaking dan komunikasi interpersonal. Pelatihan yang mengangkat tema “Membangun kesadaran komunikasi efektif dalam organisasi” ini merupakan pelaksanaan program kerja khususnya Bidang Sosial Budaya (Sosbud) DWP Kabupaten Pohuwato.

Kegiatan yang digelar di aula Dinas PUPR Pohuwato dihadiri Ketua DWP Kabupaten Pohuwato, Suriyati Datau R. Abdjul bersama pengurus DWP Kabupaten Pohuwato dan diikuti oleh Ketua dan pengurus DWP unit OPD hingga unit Kecamatan, Kamis (16/05/2024).

banner 468x60

Dalam pelatihan ini, panitia menghadirkan secara langsung Narasumber yakni, Rusmiati Pakaya, yang juga selaku Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pohuwato, dan Venti Dwikasari Hasan, sebagai Pemerhati Perempuan.

Mewakili Sekda Pohuwato, Asisten Ekbang, Fitriani H. Lasantu dalam sambutannya menekankan, bahwa begitu pentingnya pelatihan publick speaking dan komunikasi interpersonal sebagai upaya meningkatkan kemampuan seluruh anggota DWP dan membangkitkan rasa kepercayaan diri dalam berbicara dengan baik, jelas, dan lugas di lingkup organisasi atau pun di tempat umum.

Sebab pada hakekatnya, kata Vivi sapaan akrab Fitriani H Lasantu, publick speaking adalah merubah potensi menjadi kompetensi. “Tentu ini patut kita syukuri dan patut kita apresiasi, dengan diadakannya kegiatan oleh DWP secara gratis ini, karena jadi wanita itu harus hebat dan haruslah memiliki kompetensi dalam dirikatanya,” ujar Fitri.

Plt. Kepala DPM PTSP Pohuwato ini pun berharap, DWP Kabupaten Pohuwato konsisten dalam menjalankan tujuan utama organisasi Dharma Wanita Persatuan dan terpenting lagi dapat menunjang serta mensupport tugas para suami.

Sebelumnya, Ketua DWP Kabupaten Pohuwato, Suriyati Datau R. Abdjul mengatakan kegiatan pelatihan tersebut diharapkan dapat mewujudkan kesetaraan gender dengan meningkatkan peran perempuan disektor public speaking dan komunikasi interpersonal.

banner 468x60

“Semua kita yang hadir di sini memiliki peran kunci dalam menjalankan visi dan misi Dharma Wanita Persatuan. Tentu saja kehadiran serta partisipasi ibu-ibu pengurus DWP unit OPD dan unit kecamatan betapa menunjukkan komitmen dan dedikasi untuk terus belajar dan berkembang,” jelas Suriyati.

“Kedepannya akan terus dilakukan, agar menjadi tonggak awal bagi kemajuan dan pengembangan diri masing-masing pribadi. Ini bukan sekedar agenda rutin, tetapi merupakan investasi berharga bagi kemajuan organisasi dan pribadi. Public Speaking dan Komunikasi Interpersonal adalah keterampilan yang sangat penting dalam mengelola hubungan antar manusia, baik dalam lingkungan personal maupun profesional,” imbuhnya.

Diakhir acara, para peserta mendapatkan materi ‘public speaking’ yang disampaikan oleh Rusmiati Pakaya, dan Venti Dwikasari Hasan, tentang tata cara, bahasa, gestur, cara berpakaian serta kiat-kiat untuk dapat berkomunikasi secara efektif dan cara mengatasi hambatan dalam berkomunikasi. (Mg/habari.id)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60