DPRD Minta Kapasitas Guru Ditingkatkan

oleh
dprd
Habari.Id

HABARI.ID, DEKOT I Pendidikan adalah satu diantara tiga bidang, yang anggarannya melebihi dari bidang-bidang lain. Tapi sayang, bidang pendidikan di Kota Gorontalo bisa dikatakan sedang tidak baik-baik saja.

Pasalnya, dari hasil penilaian BPMP Gorontalo nilai rata-rata siswa di Kota Gorontalo masih di bawah standar. Dan ini membuat Ketua Komisi A DPRD Kota Gorontalo, Erman Latjengke angkat bicara saat mewakili Ketua DPRD Kota Gorontalo pada kegiatan BPMP Selasa (22/11/2022).

“Berdasarkan rehulasi yang ada, bidang pendidikan sangat kami dukung dengan anggaran mainimal 20 persen dari APBD yang ada ..,”

“Tapi sayang, hari ini kami dapatkan informasi dari BPMP bahwa nilai rata-rata siswa di Kota Gorontalo masih di bawah standar ..,”

“Artinya, kami kembali pertanyakan anggaran pendidikan yang begitu banyak, dan dikelola untuk apa,” tegas Erman.

Ia akui penyelenggaraan pendidikan di Kota Gorontalo sudah baik, oleh Pemerintah Kota Gorontalo melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Gorontalo.

Akan tetapi, dengan melihat data yang ada di BPMP maka dirinya meminta kepada dinas terkait untuk lebih meningkatkan kapasitas guru-guru di Kota Gorontalo.

“Kami sudah berikan anggaran begitu besar untuk pendidikan, maka dari itu dinas terkait tentu harus mempergunakan anggaran tersebut sebaik-baiknya ..,”

“Termasuk memikirkan bagaimana cara agar nilai siswa di Kota Gorontalo bisa naik, serta profesionalitas guru menjadi lebih baik,” pungkasnya.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.