Dorong Pengembangan Objek Wisata Dionumo, Bupati Lantik Kelompok Sadar Wisata

oleh
Dionumo
Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin bersama kelompok sadar wisata Ilalang Dionumo, Sabtu (22/01/2022)
banner 468x60

HABARI.ID, GORONTALO UTARA I Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin mengapresiasi peran kelompok masyarakat dalam mendorong pengembangan wisata di daerah. Seperti peran dari kelompok Sadar Wisata Ilalang yang ada di Desa Deme II yang berkomitmen mengembangkan objek wisata Dionumo.

“Peran masyarakat begitu penting, terlebih dengan hadirnya kelompok ini. Saya melantik kelompok Darwis, Kelompok Sadar Wisata. Tentu ini sangat mendukung pengembangan wisata ke depan,” jelas Indra, Sabtu (22/01/2022).

banner 468x60

Selanjutnya Indra berharap, dengan hadirnya kelompok itu, objek wisata Dionumo akan terjaga, terawat dan terus berkembang.

“Dan mereka akan melakukan berbagai kegiatan dan event untuk menarik para wisatawan iuntuk datang ke lokasi Wisata Dionumo,” ungkap Indra.

Selain itu, Indra menganjurkan agar kelompok sadar wisata ini dibekali pendidikan untuk menambah kapasistas mereka dalam upaya pengembangan objek wisata tersebut.

Objek wisata yang berada di desa Deme II Kecamatan Sumalata itu sudah cukup terkenal untuk para pelancong yang memburu keindahan alam dan pesona pantai. Lokasinya pun terbilang dekat, hanya sekitar 2 jam perjalanan dari Kota Gorontalo. Para wisatawan juga akan disuguhkan dengan berbagai pilihan kuliner laut seperti ikan bakar

Wisatawan juga bisa menikmati wahana banana boat bagi mereka senang menguji adrenalin.Sedangkan untuk mereka yang ingin mengabadikan moment dengan berselfy atau bersua foto bersama orang-orang tercinta, pulau ini juga menyediakan spot terbaik dengan pemandangan hamparan ilalang hijau yang indah.

banner 468x60

“Saya berharap mereka akan dilatih lebih baik, agar bisa dapat kemampuan dan keterampilan serta wawasan untuk pengembangan wisata,” tukasnya. (Wi/Habari.id)

 

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan